30.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Rencana Microsoft Jalankan Aplikasi Android di Windows 10 Terancam Batal

Rencana Microsoft Jalankan Aplikasi Android di Windows 10 Terancam Batal

RANCAH POSTSalah satu project terbaru Microsoft, yakni Project Atoria dikabarkan bakal dibatalkan. Project Astoria sendiri adalah project yang digarap Microsoft untuk membuat aplikasi Android bisa berjalan di platform Windows 10.

Namun bukan hanya Android, karena project ini sendiri merupakan bagian dari rencana Microsoft untuk memperbanyak koleksi aplikasi di toko digital mereka, dengan mengembangkan tool yang memungkinkan developer untuk mengkonversi aplikasi iOS ke Windows 10, serta meng-emulasi aplikasi Android di Windows 10.

Project yang telah banyak diharapkan bisa memperluas jangkauan platform Windows tersebut kemungkinan besar akan dibatalkan. Hal ini didasarkan pada sebuah laporan yang baru saja tiba, yang mengatakan bahwa tim di Microsoft yang bertugas untuk mengelola project ini mendapatkan hambatan dan keslitan yang cukup besar, dimana project ini tidak dapat berjalan. Sumber lain juga justru mengatakan bahwa masalah keamanan adalah salah satu hambatan terbesarnya.

“We’re committed to offering developers many options to bring their apps to the Windows Platform, including bridges available now for Web and iOS, and soon Win32. The Astoria bridge is not ready yet, but other tools offer great options for developers. For example, the iOS bridge enables developers to write a native Windows Universal app which calls UWP APIs directly from Objective-C, and to mix and match UWP and iOS concepts such as XAML and UIKit. Developers can write apps that run on all Windows 10 devices and take advantage of native Windows features easily. We’re grateful to the feedback from the development community and look forward to supporting them as they develop apps for Windows 10.”-Microsoft

Akhirnya, Microsoft mengumumkan berbagai pilihan lain kepada pengembang. Dimana para developer dapat tetap meramaikan pasar Windows 10 dengan sejumlah tool lain yang telah mereka sediakan. Seperti project Westmonster untuk mengubah aplikasi Web ke Windows 10, Project Centennial untuk aplikasi klasik Win32 dan project Islandwood untuk mengubah aplikasi iOS.

Hal lain yang menandakan akan penghentian dari Project Atoria ini diantaranya adalah mulai sepinya situs forum yang membahas project Astoria ini. Dan build terbaru Windows 10 juga tidak menyertakan kode emulasi Android di dalamnya.

Sebenarnya, tanpa adanya pengubahan aplikasi Android ke Windows 10, Windows Store masih akan tetap berkembang dengan sumbangan mulai dari aplikasi web, Win32 dan aplikasi dari iOS. Namun demikian, pasar Android yang begitu luas juga tidak bisa kita abaikan begitu saja.

Stay Connected

105,340FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here