Kamis, 24 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Budi Waseso Ngotot Ingin Penjara Terpidana Narkoba Diisi Buaya

Budi Waseso Ngotot Ingin Penjara Terpidana Narkoba Diisi Buaya

RANCAH POST – Komjen Pol Budi Waseso berniat membangun penjara khusus bagi bandar narkoba di tengah pulau yang dikelilingi ribuan buaya. Niat tersebut terlihat begitu serius, ini terlihat dari kedatangannya ke tempat penangkaran buaya di Medan, Rabu (11/11/2014).

Buwas meninjau langsung lokasi penangkaran buaya yang sudah dibuat sejak tahun 1959 tersebut. Di tempat itu, Budi Waseso bukan cuma sekedar melihat-lihat jenis buaya, mantan Kabareskrim Polri itu juga melihat jenis buaya mana yang cocok dan paling ganas.

Budi mewacanakan mendirikan penjara khusus bagi terpidana narkoba kelas kakap di sebuah pulau kecil yang dikelilingi buaya-buaya ganas. Di penangkaran tersebut, Buwas ingin memastikan bahwa buaya-buaya yang ditempatkan di penjara benar-benar garang.

Buwas berdalih, wacana komplek penjara khusus bagi terpidana narkoba yang diisi buaya ganas tersebut diangkat guna memaksimalkan pengamanan tahanan kasus narkoba. Budi katakan, “Sehingga dengan ditebarnya buaya ganas ini akan mempersulit para bandar narkoba untuk kabur.”

Wacana tersebut, kata Buwas, masih dalam tahap pengkajian Kemenkumham. Namun, bila rencana itu dikabulkan, Buwas berencana akan membangun penjara khusus terpidana narkoba mulai dari Sumatera, Sulawesi hingga Papua.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,963FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan