RANCAH POST – Ranah pendidikan kembali dihebohkan dengan kasus asusila. Di Kota Malang, Jawa Timur beredar buku LKS yang menceritakan kisah seorang ibu bekerja sebagai pelacur demi menghidupi keluarganya.

LKS untuk kelas 5 SD luncuran Dinas Pendidikan Kota Malang ini kini ramai diperbincangkan. LKS dengan judul Insan Bermartabat, rancangan para guru kelompok kerja kepala sekolah se-Kota Malang ini dengan jelas menceritakan perjuangan ibu untuk anak dengan analogi bekerja sebagai pelacur.

Kalimat nyeleneh tersebut diletakan di rangkuman wawasan, tepatnya di halaman 34. Dalam halaman tersebut bertuliskan, “Seorang ibu hidup dengan 3 anak yang ditinggal suaminya dan harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya walaupun menjadi pelacur sekaligus demi memberikan kehidupan dan tanggung jawab atas ketiga anaknya.”

Pembuatan LKS tersebut diketahui dibiayai oleh dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Buku ini dibuat sebagai buku pendamping bagi para siswa.

Buku tersebut tiba di sekolah sekitar dua pekan yang lalu, sebagian sudah diberikan kepada para siswa, namun sisanya masih berada di pihak sekolah. Buku tersebut diwajibkan dipakai untuk semua sekolah di Kota Malang.

Hingga saat ini pihak Dinas Pendidikan belum memberikan tanggapan resmi terkait beredarnya LKS tersebut.

Share.

Leave A Reply