22.4 C
Ciamis
BerandaBeritaBerita NasionalPesawat Batik Air Tergelincir di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta

Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta

RANCAH POST – Pesawat Batik Air tergelincir di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, pada hari Jumat (6/11/2015) sekitar pukul 14.50 WIB di ujung runaway 27 Bandara Adi Sutjipto. Saksi mata mengatakan pesawat tergelincir saat akan mendarat di runaway.

Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6380 tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Yogyakarta dan dikomandoi oleh Captain Pilot Oscar Mirza Putra. Pesawat Batik Air tergelincir ini mengangkut 161 orang penumpang, 158 orang dewasa, dua anak dan satu bayi.

Petugas terlihat berusaha mengevakuasi para penumpang untuk keluar dari dalam pesawat. Para penumpang pun berdesak-desakan keluar dan mengamankan barang bawaan mereka. Sementara petugas TNI AU tetap melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian. Mereka bertugas seperti biasa karena lokasi tersebut merupakan tempat bertugas.

Seperti diketahui, peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Yogyakarta. Menurut GM Angkasa Pura I Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, evakuasi akan dilakukan malam ini dengan mendatangkan peralatan dari Jakarta.

Sementara itu, pihak PT Jasa Raharja mengatakan ada seorang korban rawat inap di RSPAU dr Hardjolukito, Furiana (64) warga Tanjung Ria, Kecamatan Jaya Pura Utara, Jaya Pura di ruang Merak kamar No.322 A. Korban shock karena ada riwayat penyakit jantung.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here