RANCAH POSTOppo ternyta tengah menyiapkan dua ponsel baru. Oppo A53m dan Oppo A33m. Kedua ponsel ini baru saja menerima sertifikasi 3C dari China dan kemungkinan akan segera melenggang pada akhir tahun ini, atau awal tahun depan.

Jika ya, maka kemungkinan besar Oppo A33m akan jadi yang pertama. Karena ponsel ini baru saja disertifikasi oleh TENAA. Yang artinya bahwa ponsel Oppo A33m ini sudah bisa diresmikan. Oppo A33m sendiri bukanlah ponsel kelas high-end. Ia menawarkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel, yang harusnya membuat ponsel ini diibanderol dengan harga terjangkau.

Dapur pacu Oppo A33m ini sendiri diisi dengan CPU quad-core 1,2 GHz dan 1GB RAM. Ponsel ini juga disertai memori internal dengan kapasitas 16GB lengkap dengan OS Android yang tertanam di dalamnya.

Oppo A33 juga menawarkan kamera utama 8MP lengkap dengan kamera 5MP di bagian depannya, yang dapat digunakan untuk video calling dan selfie. Baterai yang dipakai memiliki kapasitas 2400 mAh dengan OS Android 5.1.1 Lollipop tertanam di dalamnya. Selain itu, ponsel yang diprediksi akan dijual seharga USD150 ini juga dibekali konektivitas 4G LTE.

Dua Ponsel Baru Oppo A33m dan A53m Dapatkan Sertifikasi 3C di China

Sementara itu, Oppo A53m masih belum masuk ke TENAA. Dan demikian, spesifikasi dari ponsel yang diprediksi bakal lebih mapan ini juga masih belum jelas. Kita tunggu saja, apa langkah Oppo berikutnya.

Sertifikasi CCC atau 3C sendiri dibutuhkan oleh sejumlah ponsel yang bakal dijual di China, baik itu buatan China atau barang import. Dengan sertifikasi ini, ponsel atau perangkat lainnya akan mendapat label “CCC” yang merupakan label safety di negara tersebut.

Share.

Leave A Reply