Berita Terkini, RANCAH POSTDemo buruh dan mahasiswa yang digelar hari ini, Jumat (30/10/2015) diikuti oleh 20 ribu demonstran. Aksi unjuk rasa dilakukan di depan Istana Negara dan Gedung DPR, Jakarta Pusat. Untuk mengamankan aksi tersebut, Polda Metro Jaya menurunkan 17 ribu personil.

Kombes Mohammad Iqbal selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya katakan, “Kita sudah mempersiapkan rencana pengamananan 15 ribu sampai 17 ribu di backup Mabes Polri, Kodam Jaya dan pemerintah provinsi sudah merancang pola-pola pengamanan,” Jumat (30/10/2015).

Perwakilan serikat buruh dan mahasiswa sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait aksi demo ini. Massa sepakat tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya selama melakukan aksi demonstrasi.

Iqbal tambahkan, “Meski demikian, komunikasi di antara kita cukup baik, serikat pekerja dan BEM mahasiswa sudah berkomunikasi agar aksi demonstarsi berjalan aman dan damai serta sesuai koridor, namun yang terpenting adalah tidak mengganggu masyarakat lain dan pengguna jalan.”

Para demonstran diimbau tidak berhenti di Bundaran HI. Sementara bus pengangkut massa akan diparkirkan di sekitar Parkir Timur Senayan dan parkiran IRTI Monas.

Titik kumpul massa diarahkan di Patung Kuda agar saat melakukan long march ke istana tidak terlalu panjang. Iqbal tuturkan, “Tuntutan demo menolak pengupahan dan ada kebijakan pemerintah yang akan disampaikan oleh mahasiswa.”

Demo buruh dan Mahasiswa diagendakan akan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Masyarakat, diimbau untuk menghindari area sekitar istana dan Senayan agar tidak terjebak kemacetan.

Share.

Leave A Reply