RANCAH POST Selama ini kita sudah cukup sering mendengar rumor terkait keberadaan dari ponsel baru Microsoft yang diberi nama Microsoft Surface Phone. Berbeda dengan lini handset Lumia yang saat ini dimiliki Microsoft, Surface Phone ini merupakan ponsel buatan Microsoft sendiri, yang mereka kembangkan mulai dari nol. Bukan hasil pembelian seperti Lumia.

Hari ini sebuah petunjuk lain akan keberadaan dari handset Microsoft Surface Phone kembali muncul. Kabar ini datang dari seorang wartawan yang baru saja mengunjungi markas Microsoft, yakni David Piece. Meski sumbernya hanya wartawan, bukan pejabat Microsoft sendiri, namun informasi ini pantas untuk diperhitungkan.

David Pierce sendiri merupakan seorang reporter ternama yang dikenal pernah bekerja untuk Teh Verge dan kini pindah ke Wired. Dan menurutnya, Microsoft kini sedang mengembangkan sebuah prototype ponsel baru tidak jauh dari lokasi dimana Microsoft Surface Book tengah dibangun. Ia juga tidak mengungka keterkaitan ponsel tersebut dengan lini handset Lumia dan menurut penuturannya yang menggunakan kata “prototypes” juga mengisyaratkan bahwa protorype yang dibuat ada lebih dari satu unit.

Dan jika benar apa yang dikatakan, itu artinya ponsel baru Microsoft Surface Phone ini bakal meluncur pada tahun 2016 mendatang.

Dan jika memang benar bahwa Microsoft tengah mengembangkan Surface Phone, itu artinya produk ini akan menjadi ponsel pertama yang dibuat oleh Microsoft secara utuh. Dan akan menjadi handset pertama lainnya dari Microsoft dengan nama Surface. Sejauh yang kita ketahui, Microsoft Surface adalah lini tablet Windows andalan Microsoft. Yang belakangan kembali diramaikan dengan kehadiran laptop original Microsoft Surface Book dan tidak mengagetkan jika selanjutnya mereka juga merilis ponsel.

Share.

Leave A Reply