Berita Terkini, RANCAH POST – Ledakan besar yang terdengar dari dalam hutan menghebohkan warga Desa Palalo, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, pada Senin (26/10/2015) pukul 19.00 WIB malam.

Menurut laman Liputan6.com, Gogon selaku warga setempat mengatakan, dia bersama rekan-rekannya sempat melihat bayangan cahaya yang melintas membelah langit desa mereka, tidak lama kemudian terdengar bunyi ledakan keras.

Saat diselidiki, ia bersama rekan-rekannya tidak dapat menjangkau lokasi karena hutan menuju lokasi sudah terbakar. Gogon katakan, “Kilatan api yang melintas sangat terlihat jelas dan ledakan yang kami dengar sangat kencang. Sayangnya kami tak bisa menjangkau lokasi karena sudah terkepung api, hampir dipastikan itu merupakan meteor,” Selasa (27/10/2015).

Sementara warga lain yang bernama Rachmat Miko juga mengaku mendengar bunyi dentuman keras pada waktu yang sama. Bahkan ia sempat menduga ada sebuah pesawat yang mengalami kecelakaan.

Menanggapi fenomena itu, Litman selaku Kepala BMKG Stasiun Goefisika Kepahiang Bengkulu mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki fenomena tersebut. Litman katakan, “Alat kami tak bisa mendeteksi secara tepat jenis benda yang jatuh tersebut, namun sekarang petugas kami sudah berangkat menuju lokasi untuk memastikannya.”

Bukan hanya itu, AKBP Iskandar ZA selaku Kapolres Kepahiang mengaku sudah mengirim personilnya ke lokasi. Untuk sementara, tim yang tengah berada di TKP masih sibuk bersama warga untuk memadamkan api.

Share.

Leave A Reply