Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Berita Berita Internasional Pelawak Ini Berhasil Terpilih Jadi Presiden Guatemala

Pelawak Ini Berhasil Terpilih Jadi Presiden Guatemala

RANCAH POST – Seorang mantan pelawak bernama Jimmy Morales sukses memenangi pemilu presiden Guatemala putaran ke-2 yang digelar 25 Oktober kemarin. Morales berhasil menggaet vote terbanyak dalam pemilu. Lebih lanjut lagi, ia ternyata sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam dunia politik.

Menurut laman Reuters, Senin (26/10/2015), Jimmy Morales menumbangkan lawannya Sandra Torres. Dari 92% surat suara yang dihitung, Morales meraup 70% suara, sementara Torres meraih suara sebanyak 30%.

Partai Front Konvergensi Nasional (FCN) yang mengusung Morales sebagai calon Presiden Guatemala menghelat pesta kemenangan ketika mengetahui Morales menang. Morales katakan, “Sebagai seorang presiden, saya menerima mandat dari rakyat Guatemala, diantaranya yaitu berjuang melawan korupsi.” Minggu (25/10/2015).

Nama Morales sendiri tidak asing bagi masyarakat Guatemala, karena selama 14 tahun ia berkecimpung sebagai seorang aktor komedi di salah satu stasiun televisi setempat. Gustavo Gonzalez yang merupakan warga Guatemala katakan, “Saya mendukung Jimmy Morales 100%. Dia cerdas, bisa dipercaya dan dia menyampaikan lelucon yang sangat lucu.”

Terpilihnya Morales menjadi presiden Guatemala menunjukkan bahwa para politikus yang kenyang akan pengalaman tergerus oleh kandidat dari luar politik, ini juga menunjukkan bahwa warga Guatemala sudah tidak percaya lagi dengan elit politik. Pemenang pemilu presiden Guatemala akan dilantik pada 14 Januari 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here