RANCAH POST Sementara konsumen masih antusias menantikan kehadiran dari handset Xiaomi Mi 5 yang kemungkinan baru akan hadir tahun depan, Xiaomi malah muncul dengan handset terbaru mereka, Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang tampil dalam foto langsung.

Dari sisi spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini bisa dikatakan cukup sama dengan pendahulunya yang dirilis bulan Agustus lalu, Xiaomi Redmi Note 2. Bedanya hanya terletak pada material yang digunakan sebagai pembalut ponsel ini, yakni material logam. Dan kabarnya juga salah satu varian Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini akan dibekali dengan pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro Muncul dengan Body Logam

Dan jika rumor tersebut benar adanya, bahwa spesifikasi ponsel baru ini sama dengan Xiaomi Redmi 2 maka mungkin Redmi 2 Pro ini akan membawa layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang mana memiliki kepadatan layar mencapai 401 ppi. Di bagian dapur pacunya ditanamkan chipset MediaTek MT6795 dengan CPU octa-core 2,2 GHz ditemani GPU PowerVR G6200 dan 2GB RAM. Ponsel ni diprediksi bakal mengusung memori internal dengan kapasitas 32GB.

Kamera utama 13MP diharapkan siap melengkapi ponsel ini. Dengan dukungan kamera depan 5MP dan baterai 3060 mAh. Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini juga kemungkinan akan berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop atau Android 6.00 Marshmallow.

Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini sendiri tampaknya bakal bersaing dengan vendor lai seumurannya yang juga menawarkan bahan metal pada bodynya semisal Meizu dan Huawei. Dan jika melihat riwayat penjualan Xiaomi selama ini, ponsel baru Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini bakal dibanderol kurang dari USD200.

Share.

Leave A Reply