Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Satu Penumpang Helikopter EC 130 jatuh Ditemukan Masih Hidup

Satu Penumpang Helikopter EC 130 jatuh Ditemukan Masih Hidup

RANCAH POST – Salah seorang penumpang helikopter EC 130 yang jatuh di area Danau Toba ditemukan masih hidup, penumpang tersebut ditemukan pada pukul 13.00 WIB, Selasa (13/10/2015).

Kombes Pol Helfi Assegaf selaku Kabid Humas Polda Sumut mengatakan, korban selemat tersebut diketahui bernama Fransiskus Subihardayan.

Korban selamat tersebut merupakan salah seorang karyawan PT Penerbangan Angkasa Semesta, ia ditemukan warga sekitar di sela-sela tanaman enceng gondok di pinggir Danau Toba, tepatnya di Desa Onan Runggu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Setelah mendapatkan info dari warga, tim SAR gabungan langsung berangkat dan memberikan pertolongan untuk korban. Helfi tambahkan, “Hingga kini, korban masih dirawat di Puskesmas Onan Runggu.”

Tim gabungan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap 4 penumpang sisa, termasuk pilot. Keempat korban yang masih dicari tersebut adalah Teguh Mulyatno, Hari Poewantono, Nurharyanto dan Sugiyanto.

Sebelumnya, helikopter EC 130 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang take off dari Samosir, pada Minggu pukul 11.33 WIB dengan tujuan Bandara Kualanamu mendadak hilang kontak di tengah-tengah perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan