24 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Berita Terkini: Pesawat Aviastar Ditemukan, Basarnas Segera Evakuasi Korban

Berita Terkini: Pesawat Aviastar Ditemukan, Basarnas Segera Evakuasi Korban

Berita Terkini, RANCAH POST – Seperti diketahui, puing pesawat Aviastar ditemukan di daerah Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Menurut informasi yang beredar, pesawat ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA, Senin (05/10/2015) kemarin.

Pasca puing pesawat Aviastar ditemukan, hari ini, Selasa (06/10/2015), proses evakuasi korban jatuhnya pesawat nahas tersebut sudah dimulai. Basarnas akan melakukan evakuasi melalui 2 jalur.

Menurut laman detik.com, Mayjen Heronimus Guru selaku Deputi Operasi Basarnas katakan, “Yang jelas, kita siap melakukan evakuasi udara dan darat,” Selasa (6/10/2015).

Kepala Basarnas FHB Sulistyo sendiri sudah mendarat di Luwu Utara, Sulawesi Utara. Soelistyo akan memimpin langsung proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Aviastar.

Sulistiyo katakan, “Iya saya baru mendarat di Luwu Utara.”

Bukan hanya itu, Mayjen TNI Bachtiar selaku Panglima Kodam VII Wirabuana bersama Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar sekaku Kapolda Sulsel, juga ikut terlibat langsung dalam proses evakuasi. Ada juga Soerjanto selaku Ketua KNKT (Komisi Nasional Keamanan Transportasi), juga ikut memantau proses evakuasi.

Bachtiar katakan, “Iya saya mau ke sana melakukan evakuasi korban. Di antara korban tersebut sudah ada yang dikeluarkan dari pesawat.”

Sebelumnya, Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 tersebut lost contact pada Jumat (02/10/2015). Pesawat yang mengangkut 7 orang penumpang dan 3 tersebut hilang sesaat pasca take off dari Bandara A Jemma Masamba, Luwu Utara dengan tujuan Bandara Hasanuddin Makassar.

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here