24 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Sinyal HP Pilot Beri Petunjuk Lokasi Pesawat Aviastar yang Hilang

Sinyal HP Pilot Beri Petunjuk Lokasi Pesawat Aviastar yang Hilang

RANCAH POST – Sinyal hand phone milik pilot pesawat Aviastar yang hilang kontak terlacak di kawasan pegunungan tidak jauh dari Palopo, Sulawesi Selatan. Basarnas pun memfoskuskan pencarian di wilayah tersebut.

Sugeng Triyono selaku pemilik Aviastar katakan, “Sudah berangkat ke sana. Ke titik itu. Ini saya terus berkomunikasi dengan tim SAR. Difokuskan di wilayah sana,” Sabtu (03/10/20915).

Sugeng menambahkan, dari arah Masamba, pegunungan tersebut berada setelah Palopo atau di sebelah selatan. Sugeng tambahkan, “Di pegunungan setelah Palopo. Daerahnya bernama Laka.”

Seperti diketahui, pesawat Aviastar berjenis Twin Otter tersebut terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dengan tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan dikabarkan hilang kontak pada Jumat (02/10/2015). Pesawat tersebut membawa 10 orang yang terdiri dari 7 penumpang dan 3 orang kru.

Tim SAR sebelumnya juga telah melakukan pencarian pesawat Aviastar tersebut melalui jalur darat. Bukan hanya itu, 4 helikopter TNI dan sebuah kapal laut disebar untuk mempercepat proses pencarian.

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here