26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Microsoft Surface Pro 4 Bakal Hadir dengan Bezel Super Tipis yang Menawan

Microsoft Surface Pro 4 Bakal Hadir dengan Bezel Super Tipis yang Menawan

RANCAH POST – Minggu depan, Microsoft akan segera meluncurkan tablet terbarunya, Microsoft Surface Pro 4. Dan sebagaimana biasanya, berbagai bocoran mengenai tablet inipun makin banyak bermunculan dan mengungkap lebih banyak rumor mengenai tablet baru Microsoft ini.

Salah satunya bisa kita kutip dari situs berita asal Arab, W4pHub (03/10/2015), yang mengungkapkan bahwa tablet Microsoft Surface Pro 4 ini bakal mengusung bezel super tipis, seperti yang ditampilkan pada laptop XPS 13 Ultrabook dari Dell. Ukuran bezel ini akan membuat layar tampak seolah tidak memiliki bezel, kecuali di bagian bawah layar dimana bezel akan tampak lebih lebar dengan Logo Microsoft dan mungkin kamera depan yang juga bakal disematkan di sana.

Layar dengan bezel tipis ini diklaim akan tampil mengagumkan, sehingga akan tampak seolah layar tidak memiliki bezel sama sekali. Hal ini tampaknya dilakukan Microsoft untuk bisa bersaing dengan lebih baik lagi di pasar tablet dan laptop saat ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa belakangan, teknologi layar tanpa bezel telah menjadi fenomena dan trend yang cukup populer di pasar gadget.

Ukuran bezel yang tipis itu lebih baik dibanding bezel tebal sudah menjadi standar tersendiri di kalangan para pencinta gadget. Tablet dengan bezel yang lebih tipis dinilai dapat menyuguhkan tampilan layar yang lebih lega, meski hanya dari sisi visual saja. Namun tipe bezel tipis memang memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengguna.

Laporan ini juga menyertakan sebuah dugaan lain yang mungkin akan menjadi solusi dari masalah bezel tipis yang kerap ditemukan pada perangkat tablet. Sama seperti tablet Microsoft lainnya, Surface Pro 4 ini juga bisa berjalan dalam dua mode. Yakni mode laptop dan laptop. Dan menurut sumber tersebut, Microsoft Surface Pro 4 ini bakal dibekali fitur “Smartf Frame” khusus, yang mungkin akan bekerja jika OS yang diusungnya adalah Windows 10.

Kabarnya, fitur ini akan membuat layar berfungsi penuh dalam model laptop sehingga pengguna akan merasakan visual yang lebih lega pada layar. Sementara dalam mode tablet, secara otomatis bezel atau frame akan diperluas daerahnya, dengan menonaktifkan sejumlah block layar. Jadi pengguna akan bisa lebih nyaman menggenggam tablet mereka tanpa perlu mengganggu kinerja tablet.

Rumor ini sendiri memang masih belum pasti kebenarannya. Banyaknya rumor dan ketidakpastian memang menjadi salah satu masalah utama untuk mengetahui wujud asli dari Microsoft Surface Pro 4 ini. Namun tidak perlu khawatir, karena kita juga akan segera mengetahui kebenarannya dalam waktu dekat ini. Karena kabarnya, pada tanggal 6 Oktober nanti, Microsoft Surface Pro 4 ini akan secara resmi diumumkan pihak Microsoft. Dan saat itu, kita akan bisa melihat seperti apakah wujud dari tablet premium bertenaga Windows 10 ini.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here