24 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Pesawat Aviastar Hilang, 4 Heli dan 1 Kapal Laut Disebar Untuk Pencarian

Pesawat Aviastar Hilang, 4 Heli dan 1 Kapal Laut Disebar Untuk Pencarian

RANCAH POST – Tim SAR mulai bergerak melakukan pencarian terhadap pesawat Aviastar yang dikabarkan hilang sejak Jumat (02/10/2015) kemarin. Untuk tahapan perdana, tim SAR gabungan menerbangkan 4 helikopter dan 1 kapal laut untuk mencari pesawat dengan rute Masamba-Makassar tersebut.

Letkol Handaka selaku Kadis Personel Lanud Hasanuddin mengatakan, 4 helikopter yang akan diterbangkan merupakan milik TNI dan swasta, sementara 1 kapal diturunkan oleh Basarnas Makassar. Handaka katakan, “Kami akan memaksimalkan pencarian di sejumlah area yang diprediksi menjadi lokasi hilangnya pesawat,” Sabtu (03/10/2015).

Handaka menambahkan, selain mennurunkan 4 heli dan 1 kapal, tim SAR gabungan juga lebih dahulu telah melakukan pencarian melalui jalur darat ke area lokasi dimana pesawat Aviastar hilang kontak. Pencarian dilakukan oleh TNI, Basarnas, Polisi dan masyarakat.

Deden Ridwansyah selaku plt Kepala Kantor Basarnas Makassar mengatakan, pihaknya memang sudah menurunkan sebuah kapal untuk melakukan pencarian, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila pesawat nahas itu ditemukan di perairan.

Pencarian pesawat Aviastar bukan hanya dilaksanakan oleh Basarnas Makassar, mereka juga mendapatkan bantuan dari Basarnas Palu. Lebih lanjut lagi, dikabarkan Basarnas pusat juga akan turun untuk melakukan pencarian pesawat yang membawa 3 kru dan 7 penumpang tersebut. Handaka tambahkan, “Sejak Jumat malam, Basarnas dari posko Bone sudah bergerak menuju Palopo.”

Seperti diketahui, pesawat Aviastar berjenis twin otter hilang kontak sekitar 11 menit pasca lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kab. Luwu Utara, Jumat (02/10/2015) pukul 14.25 WITA.

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here