Minggu, 20 September 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Berita Bola: Javier Mascherano Terjerat Kasus Korupsi Penggelapan Pajak

Berita Bola: Javier Mascherano Terjerat Kasus Korupsi Penggelapan Pajak

Berita Bola, RANCAH POST – Salah satu pemain Barcelona diduga menggelapkan pajak. Setelah sebelumnya Lionel Messi, kini Javier Mascherano yang dituding tidak membayar pajak dari pendapatan hak ciptanya senilai €1,5 juta atau Rp24 miliar.

Jaksa Wilayah Gava secara khusus mengangkat kasus ini, dimana Javier Mascherano diduga menggelapkan pajak dari pendapatan hak ciptanya yang didapay dari perusahaan yang berasal di Amerika Serikat dan Portugal. Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Pengadilan Mahkamah Agung Catalonia.

Mascherano didakwa menggelapkan pajak dari pendapatan hak ciptanya pada tahun 2011 senilai €500.000 dan tahun 2012 sebanyak €968.000. Jaksa mengklaim pada tahun 2010, Mascherano meneken kontrak dengan Barcelona dan Media Base Sports SL. Kontrak tersebut diklaim menghasilkan pemasukan bersih sebanyak €1,8 juta bagi Mascherano.

Menurut Jaksa Penuntut Umum, Mascherano telah membayar utang pajak senilai €200.000. Hingga kini, Mascherano belum memberikan pernyataan resmi terkait gugatan tersebut.

Sebelumnya, Lionel Messi dan sang ayah Jorge Messi, juga pernah dituntut dengan kasus yang sama terkait penggelapan pajak dari hak cipta. Baik Messi atau Jorge sama-sama menepis tuduhan tersebut.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan