30.8 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Selfie Sembari Kuliti Beruang Madu, PNS Kutai Dibekuk Polisi

Selfie Sembari Kuliti Beruang Madu, PNS Kutai Dibekuk Polisi

RANCAH POST – Seperti diketahui, Netizen beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan foto 3 orang pemuda yang berselfie sembari menguliti beruang madu. Pasca foto selfie tersebut mencuat, Satreskrim Polres Kab. Kutai Kartanegara bersama Polsek Kec. Tabang di Kalimantan Timur berhasi membekuk 3 orang dalam foto tersebut.

Tiga orang pemuda tersebut adalah, Ronal Cristopel (Diduga bekerja sebagai PNS kantor Disdukcapil Kab. Kutai Kartanegara), Markus dan Belawing. Mereka dibekuk di desa Tukung Ritan, Kecamatan Tabang, Jumat (25/09/2015) sore.

Mereka diduga kuat sengaja menjerat hewan endemik bernama latin Helarctos malayanus tersebut, mereka juga diduga memakan daging hewan langka tersebut.

AKBP Handoko selaku Kapolres Kukar katakan, “Semua bukti sudah kami kantongi, diantaranya pisau untuk membelah beruang dan sisa yang dimakan. Misal ada tangan, kuku, atau apapun yang bisa menjadi bukti perbuatan mereka pada beruang madu,” Minggu (27/09/2015).

Diketahui, pekan lalu mereka melakukan perburuan di hutan. Mereka mengaku menemukan beruang madu yang telah mati dalam jebakan untuk babi di sekitar sungai.

Bukan hanya beruang, mereka juga mengatakan ada juga babi hutan dalam keadaan mati dalam perangkap itu. Mereka memilih melepaskan beruang madu, menguliti, kemudian mengambil dagingnya untuk dibawa. Handoko tambahkan, “Semua keterangan tersebut masih versi mereka. Mereka bawa pulang dagingnya kemudian dimasak rica-rica untuk dikonsumsi.”

Handoko menambahkan, ketika membelah perut beruang madu itulah mereka berselfie kemudian memposting fotonya ke Facebook. Handoko tuturkan, “Polisi kemudian melacak mereka. Mereka menyerah dengan baik-baik saat kami datang ke desa.”

Polisi kemudian memboyong mereka ke Tenggarong untuk diperiksa. Selepas itu, polisi kembali ke hutan untuk mencari bukti-bukti lain.

Stay Connected

105,118FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here