30.8 C
Ciamis
Beranda Sport Berita Sepak Bola Berita Bola: Barcelona Segera Didepak dari Liga Spanyol

Berita Bola: Barcelona Segera Didepak dari Liga Spanyol

Berita Bola, RANCAH POST – Javier Tebas selaku presiden Liga Spanyol memberikan sinyal bahwa Barcelona dan Espanyol akan ditendang dari Liga Spanyol atau La Liga jika Catalonia mendeklarasikan diri untuk merdeka. Karena, jika hal tersebut benar-benar terjadi, negara itu berarti sudah tidak lagi terikat dengan Spanyol.

Pernyataan Tebas tersebut dirilis jelang bergulirnya pemilihan umum di Catalonia pada Minggu (27/09/2015). Wacana tersebut dikeluarkan karena Catalonia diduga kuat akan benar-benar memisahkan diri dari Spanyol setelah mendapat dukungan Partai pro-kemerdekaan Together for Yes.

Melalui akun Twitter-nya, Tebas katakan, “Jika Spanyol pecah, La Liga juga pecah. Semoga kita tidak pernah mencapai hal yang konyol seperti itu.”

Menanggapi hal itu, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan terlibat dalam pemilihan tersebut. Menurut laman AS, Bartomeu menegaskan bahwa Barca selalu fokus dalam bidang olahraga sehingga tak akan ambil bagian dalam urusan politik.

Bartomeu, “Memang akan ada pemilihan umum di Catalonia dalam beberapa pekan ke depan. Klub juga sudah memberi penjelasan bahwa mereka tak akan terlibat dalam kampanye pemilihan.”

Jika benar-benar Catalonia merdeka, apakah mungkin Barcelona benar-benar didepak dari Liga Spanyol?

Stay Connected

105,118FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here