RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy V PLus vs Galaxy J1. Samsung Galaxy V Plus,di pendatang yang selalu dibicarakan dan Samsung Galaxy J1, Senior yang seolah mulai terlupakan. Ada apa diantara keduanya? Baik Galaxy J1 ataupun Galaxy V Plus sama-sama dirilis dengan harga terjangkau dan dijual di pasar menengah dengan spesifikasi pas-pasan berkelas mid-range. Nyaris bisa dikatakan low-end juga.

Namun jangan salah, di pasar Indonesia, spesifikasi tersebut kerap kali tidak menjadi masalah. Harga Samsung Galaxy J1 yang terjangkau dengan mengusung brand Samsung yang bisa dikatakan juga cukup bergengsi telah mengantarkan ponsel ini untuk meraih angka penjualan yang cukup besar. Dan kini, harga Samsung Galaxy V Plus malah dibanderol lebih murah, apakah akan menjatuhkan popularitas yang selama ini dibangun Samsung Galaxy J1, meski keduanya merupakan ponsel dari vendro yang sama. Yakni Samsung.

Apa boleh buat memang, karena keduanya sama-sama menawarkan spesifikasi hardware serta dukungan fitur yang terbilang sama. Hanya memenuhi rak portofolio Samsung tanpa adanya perubahan yang terlalu signifikan. Ingin tahu perbedaan Samsung Galaxy J1 dengan Galaxy V Plus?

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus vs Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy V PLus vs Galaxy J1,

Samsung Galaxy V Plus hadir dengan menawarkan layar TFT dengan resolusi 480 x 800 piksel. Dan dengan ukuran layar sebesar 4 inci, layar tersebut memiliki kepadatan mencapai 233 ppi. Cukup tajam untuk sebuah smartphone mid-range bisa dikatakan.

Di bawah layar tertanam dapur pacu yang ditenagai dengan CPU dual-core 1,2 GHz dengan dukungan 512 MB RAM dan dilengkapi 4GB memori internal berisi OS Android v4.4.2 KitKat sebagai OS bawaan sekaligus platform utama di ponsel ini. Memori internal ini dilengkapi juga dengan dukungan slot microSD untuk memperluas ruang simpan hingga kapasitas maksimal 64GB.

Kamera 3,15MP menjadi andalan ponsel mini berlayar 4 inci ini. kamera tersebut juga dilengkapi dengan dukungan fitur LED Flash dan Geo-tagging, serta mampu merekam video dengan kualitas 480p@30fps. Dan kamera VGA ternyata ditempatkan di bagian depan ponsel ini, guna melengkapi fungsi ponsel.

Konektifitas standar yang terbilang cukup terdiri dari slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA. Serta sejumlah dukungan konektifitas lainnya seperti WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai Li-ion yang dapat dilepas, dengan kapasitas mencapai 1500 mAh.

Harga Samsung Galaxy V PLus vs Galaxy J1, Sementara Samsung Galaxy J1 menawarkan layar yang sama, dengan tipe TFT dan resolusi yang sama pula, yakni 480 x 800 piksel. Namun tampaknya layar yang digunakan tidaklah sama, karena dengan bentang 4.3 inci, layar ini menawarkan kepadatan yang sedikit lebih rendah, hanya 217 ppi saja.

Di bagian ruang pacu ponsel ini terdapat chipset Spreadtrum dengan CPU Dual-core 1,2 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400. Lebih mempuni bisa dikatakan, meski dukungan RAM masih sama besar, yakni 512 MB saja. Memori internal yang ditawarkan juga memiliki kapasitas 4GB, namun diisi dengan software yang lebih baik OS Android v4.4.4 KitKat. Dua versi lebih tinggi dibanding yang digunakan pada Galaxy V Plus. Dna dukungan slot microSD yang ditawarkan juga lebih mapan, dimana mampu menangani memori dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Kamera depan juga lebih handal dengan sensor 5 MP lengkap dengan autofokus dan LED Flash, serta kamera depan memiliki sensor 2MP. Lebih mapan memang. Terlebih jika melihat kemampuan kamera utama yang bisa merekam video HD 720p@30fps.

Koneksifitas cukup setara. Fitur dual-SIM dengan GSM dan 3G HSPA masih menjadi andalan untuk koneksi mobile. Dan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB juga masih tetap disertakan. Ponsel ini juga menawarkan baterai dengan kapasitas lebih besar, mencapai 1850 mAh. Lebih mapan memang.

Harga Samsung Galaxy V PLus vs Samsung Galaxy J1

Setelah melihat lebih detail ternyata harga Samsung Galaxy J1 yang lebih mahal ketimbang harga Samsung Galaxy V Plus ini tidaklah berbohong. Harga yang lebih mahal ternyata memang menawarkan kualitas yang lebih mapan pula.

Samsung Galaxy J1 memang tidak bisa dipungkiri lebih unggul dari Galaxy V Plus. Pantas jika harga Samsung Galaxy J1 di Lazada Indonesia misalnya ditawarkan mulai angka Rp1.549.000. Sementara harga Samsung Galaxy V Plus ditawarkan mulai Rp1.108.500.

Share.

Leave A Reply