31 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Oppo Tidak Terima Teknologi Flash Screen dipanggil Apple Retina Flash

Oppo Tidak Terima Teknologi Flash Screen dipanggil Apple Retina Flash

RANCAH POSTSeperti yang telah Anda ketahui sebelumnya. Pada hari rabu kemarin, Apple telah memperkenalkan teknologi baru mereka yang mengusung nama Retina Flash. Sebuah fitur khusus yang dirancang untuk memaksimalkan hasil jepretan kamera selfie 5MP pada handset Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Teknologi ini memungkinkan sistem untuk mengubah layar ponsel menjadi Flash untuk selfie.

Apple juga menjelaskan, bahwa dengan teknologi ini, layar akan secara otomatis menyesuaikan white balance untuk meningkatkan keakuratan gambar dan menyesuaikan warna kulit dengan aslinya. Retina display ini akan memberikan kecerahan hingga 3 kali lebih terang dari kecerahan layar biasa.

Namun siapa sangka, klaim Apple ini justru mengundang masalah baru, yang membuat Oppo meradang. Melalui situs Facebook resmi Oppo India, vendor asal China tersebut mengungkapkan keluhannya, bahwa teknologi Retina Flash yang digunakan Apple itu justru telah lama dipakai Oppo pada sejumlah ponsel buatannya. Sebut saja Oppoo R7, Oppo R7 Plus, Oppo R7 Lite bahkan Oppo Mirror 5 yang mana semuanya sudah sejak lama tersedia jauh sebelum Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus resmi diungkap.Oppo sama sekali tidak membawa masalah ini ke meja hijau. Namun menurut pesan yang diposting pada Facebook resmi Oppo India tersebut menjelaskan dengan gamblang, bahwa teknologi Flash Screen mereka telah dijiplak dan diganti namanya menjadi “Retina Flash.” Dan agar tidak ada keraguan, Oppo juga menyertakan perbandingan gambar antara keduanya, Flash Screen dan Retina Flash.

[facebook_embedded_post href=”https://www.facebook.com/oppomobileindia/photos/a.1409587659289042.1073741828.1409279892653152/1643395965908209/?type=1&theater”]

 

Oppo tampaknya memang tidak menginginkan uang atau kompensasi dari karya mereka ini. Melainkan hanya sebuah pengakuan, bahwa inovasi tersebut adalah hasil karya mereka, hasil jeri payah para karyawan dan para pemikir di perusahaan Oppo. Dan Apple tidak bisa begitu saja mengambil dan mengklaim teknologi tersebut sebagai miliknya.

Tapi apa boleh dikata, melihat Apple sebagai lawannya, kemungkinan Oppo bisa dikatakan Nihil. Perlawananpun hanya akan sia-sia saja. Toh setelah Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini beredar nantinya, semua akan terasa. Coba tanyakan kepada para konsumen, dimana mereka bisa menemukan teknologi yang memungkinkan layar bisa diubah menjadi flash. 99% dari mereka pastinya akan mengatakan iPhone 6s. Bukan Oppo.

Stay Connected

105,322FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here