RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy V Plus vs Evercoss Winner T. Samsung Galaxy V Plus telah hadir untuk meramaikan pasar smartphone murah, sekaligus menambah koleksi smartphone kelas bawah dari Samsung. Ponsel dengan spesifikasi ringan ini sendiri bukannya tidak punya saingan. Justru di kisaran harga Rp1 jutaan inilah, saingan dari Samsung Galaxy V Plus ini makin tampak.

Terutama dari beberapa vendor lokal, seperti Evercoss Winner T misalnya. Smartphone lokal dengan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup mapan. Selain itu, ponsel jebolan dalam negeri ini juga menawarkan harga yang tidak kalah murah, bahkan di bawah angka Rp1 jutaan.

Nah, lalu mana yang lebih baik diantara kedua ponsel dengan basis berbeda di pasar lokal ini? Mari kita saksikan bersama, apakah Samsung Galaxy V Plus jebolan vendor Korea Selatan, atau Evercoss Winner T yang merupakan ponsel lokal?

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus vs Evercoss Winner T

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Evercoss Winner T, Spesifikasi dan Perbandingan

Pertama adalah Samsung Galaxy V Plus. Smartphone kelas menengah dengan layar TFT 4 inci yang mengusung resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 233 ppi.

Ponsel Samsung Galaxy V Plus ini dibekali CPU Dual-core 1,2 GHz dengan dukungan 512MB RAM dan 4GB memori internal. Pas-pas-an memang. Dan untuk softwarenya sendiri, ponsel ini berjalan dengan OS Android v4.4.2 KitKat sebagai OS utama. Dan untungnya memori yang tersedia masih bisa diperluas dengan slot microSD berkapasitas maksimal mencapai 64GB.

Sebuah kamera 3,15MP diandalkan untuk memberikan performa photografi utama di ponsel Samsung Galaxy V Plus ini dengan disertai lampu LED Flash, untuk memaksimalkan hasil jepretan foto. Semetara kamera depan hanya menggunakan sensor VGA saja.

Koneksi yang ditawarkan pada Samsung Galaxy V Plus ini diantaranya adalah koneksi mobile dengan fitur dual-SIM yang mendukung teknologi 2G GSM dan 3G HSPA. Dengan tambahan berupa fitur WiFI, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga diserti dengan baterai berkapasitas 1500 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Evercoss Winner T, Spesifikasi dan Perbandingan

Sementara itu, Evercoss Winner T menawarkan layar dengan ukuran sama, yakni 4 inci dengan resolusi yang sama pula 480 x 800 piksel. Yang tentunya akan menghasilkan kepadatan layar yang sama dengan Samsung Galaxy V Plus, meski tipe layar yang digunakan lebih mapan, yakni IPS LCD.

Ponsel ini dibekali dengan chipset buatan MediaTek, MT6582 dengan CPU Qud-core 1,2 GHz dengan dukungan GPU Mali-400MP dan 1GB RAM. Sebuah memori internal dengan ukuran 8GB yang bisa diperluas hingga 32GB. Ponsel ini sendiri mengandalkan OS Android v4.4 KitKat sebagai OS utama.

Namun untuk kamera, Evercoss Winner T tampaknya lebih unggul dengan mengandalkan kamera utama dengan lensa 5MP lengkap dengan autofokus dan LED FLash dan kamera depan dengan sensor 3MP. Cukup mapan dibanding Galaxy V Plus.

Koneksi yang ditawarkan kurang lebih sama dengan V Plus, yakni slot dual-SIM dengan dukungan 2G GSM dan 3G HSPA, Fitur WiFi, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Namun dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1450 mAh, sedikit lebih kecil memang.

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Evercoss Winner T

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy V Plus masih terbilang anak baru di pasar Indonesia. Sehingga wajar jika banderol harga Samsung Galaxy V Plus ini sedikit diatas harga Evercoss Winner T.

Di Lazada Indonesia misalnya, harga Evercoss Winner T ditawarkan mulai angka Rp738.000. Sementara harga Samsung Galaxy V Plus jatuh pada angka Rp1.099.000.

Share.

Leave A Reply