Siswi SMK Yogyakarta Ini Memiliki Nama Unik Hanya Y

0
Nam unik Y
Nam unik Y

RANCAH POST – Beberapa waktu yang lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan munculnya sejumlah warga yang memiliki nama unik, seperti Tuhan, Saiton, Andy Go To School, D dan lainnya. Kali ini, di Yogyakarta ternyata ada juga seorang remaja cantik pemilik nama hanya terdiri dari satu huruf, yaitu Y.

Y adalah siswi SMKN 2 Yogyakarta yang kini duduk di kelas XII Jurusan Multimedia. Meski nama unik tersebut telah tercatat pada kartu identitasnya, keseharian Y sama saja dengan rekan-rekan yang lainnya. Y katakan, “Nama saya Y,” Selasa (08/09/2015).

Namun, lebih lanjut lagi ia ternyata memiliki nama panjang yang tidak resmi sebanyak 16 kata yaitu, Ai Winorsiti Dyah Ayu Meganingrum Dwi Pangastuti Lestari Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini.

Y adalah anak dari pasangan Slamet Sugiyono dan Parjiem. Nama Y diberikan oleh ayahnya ketika krisis moneter melanda Indonesia. Sang ibu sempat terkejut ketika memperoleh akta kelahiran Y dari Disdukcatpil Kota Yogyakarta.

Slamet katakan, “Kata ibu saya, waktu itu sempat kaget ketika tahu nama pemberian bapak, namun tidak minta diganti.”

Karena namanya sangat pendek, Y sering kali dibuat repot ketika mengurus masalah administrasi. Contohnya, saat melakukan pendaftaran sekolah.

Meski demikian, anak ke-2 dari 4 bersaudara ini tidak berniat untuk mengganti nama. Y tambahkan, “Sampai sekarang saya tidak berpikir untuk ganti nama,”

Sementara nama 3 saudaranya memiliki nama yang normal-normal saja, yaitu sang kakak bernama Danar Winarsito, 2 adiknya memilik nama Pinastiko dan Muhhamad Abdul Aziz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here