Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ini Dia Cara Mengatasi Jerawat dan Bekasnya Yang Menyebalkan

Ini Dia Cara Mengatasi Jerawat dan Bekasnya Yang Menyebalkan

RANCAH POST Ini dia cara mengatasi jerawat dan bekasnya yang menyebalkan. Masalah jerawat adalah masalah yang pasti setiap orang mengalaminya. selain sangat menyebalkan jerawat juga amat mengganggu penampilan dan menjadikan rasa tidak percaya diri. Sesungguhnya banyak obat yang dijual untuk menghilangkan jerawat, tetapi harganya juga tidaklah murah.

Sebagai alternatif, Anda dapat menghilangkan jerawat dengan obat dan juga buah alami yang menghilangkan jerawat. Selain bahannya murah dan juga mudah didapatkan, cara alami ini cukup aman untuk kesehatan wajah Anda. Berikut bahan alami yang efektif untuk menghilangkan jerawat dengan cara yang alami dan aman.

Putih telur
Untuk dapat mengatasi jerawat dan juga bekas jerawat dapat pula dengan memakai putih telur. Putih telur sudah biasa digunakan untuk masker wajah dalam mencerahkan wajah. Selain itu, penggunaan putih telur untuk masker wajah juga dapat mengatasi jerawat yang meradang dan juga bekasnya yang menghitam. Caranya, langsung oleskan putih telur yang sudah dipisahkan dengan bagian kuningnya di wajah yang berjerawat. Biarkan supaya kering dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan pembilasan dengan memakai sabun pembersih wajah supaya amis telur dapat hilang. Selain untuk menghilangkan jerawat, cara ini juga bisa membersihkan komedo pada hidung.

Mentimun
Mentimun dalam perawatan kecantikan biasanya dipakai untuk mengatasi mata bengkak dan juga kantung mata. Namun, mentimun juga mempunyai efek mencerahkan kulit sehingga dapat dipakai untuk mengatasi flek bekas jerawat yang menghitam. Buatlah jus mentimun dan pakai pada wajah, rasakan sensasi segar mentimun dan juga jerawat yang mengalami radang pun dapat segera kempes. Masker mentimun ini juga dapat membersihkan komedo yang mengganggu.

Lidah buaya
Gunakan gel lidah buaya untuk mengobati peradangan jerawat dan juga menghilangkan flek hitam di wajah karena jerawat. Pertama, ambilah satu batang lidah buaya dengan ukuran sedang. Lalu cuci hingga bersih dan kupas untuk memperoleh gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya itu pada wajah hingga rata dan diamkan selama beberapa saat supaya mengering. Dengan cara ini, umumnya jerawat telah kempes dalam tiga hari asalkan dilaksanakan dengan teratur. Selain untuk mengempeskan jerawat, pemakaian lidah buaya juga dapat menghilangkan noda hitam membandel bekas jerawat.

Madu
Khasiat madu untuk kesehatan sangat luar biasa. Istimewanya, madu juga banyak dipakai untuk perawatan kecantikan misalnya menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat. Cara pemakaiannya yakni hanya dengan mengoleskan madu murni untuk jerawat yang meradang atau di area noda hitam bekas jerawat.

Itulah cara mengatasi jerawat dan bekasnya yang menyebalkan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan