Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Berita Hari Ini: Penumpang Membeludak, PT KAI Rombak Stasiun Tangerang

Berita Hari Ini: Penumpang Membeludak, PT KAI Rombak Stasiun Tangerang

Berita Hari Ini, RANCAH POST – Meningkatnya jumlah penumpang KRL commuterline membuat PT KAI terus melakukan perbaikan. PT KAI juga sudah membongkar bangunan sekitar Stasiun Tangerang untuk melakukan perluasan.

Pertama, PT KAI akan memperlebar lahan parkir untuk menambah daya tampung kendaraan. Apriyono Wedi selaku Eksekutif Vice President (EPV) Daop 1 Jakarta PT KAI katakan, “Pekan ini mulai melakukan tahapan pengerjaan, sekarang tengah kita tata, nanti pagarnya diperbaiki dan kita aspal,” (06/09/2015).

Pembangunan Stasiun Tangerang sendiri digarap oleh anak perusahaan PT KAI. Menurut Apriyoni, perluasan tersebut dilakukan karena setiap stasiun komuter harus memiliki lahan parkir yang memadai.

Apriyono tambahkan, “Sekarang penumpangnya kan sudah mulai bertambah jadi harus diperluas. Namun jumlah kapasitas kendaraan yang bisa ditampung saya belum tahu.”

Selain tempat parkir, kedepannya bangunan Stasiun Tangerang juga akan diperluas. Hal tersebut karena adanya pembangunan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta.

Apriyoni jelaskan, “Fisik bangunan juga akan diubah, KA Bandara pasti akan berpengaruh juga terhadap Stasiun Tangerang.”

Terkait adanya gugatan dari para pedagang ruko Pasar Anyar yang ditertibkan karena perluasan stasiun Tangerang, Apriyoni menegaskan sudah siap untuk menghadapinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan