Senin, 13 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Gunakan Snapdragon 810 SoC, Sony Xperia Z5 Kembali Alami Overheat?

Gunakan Snapdragon 810 SoC, Sony Xperia Z5 Kembali Alami Overheat?

RANCAH POSTSony Xperia Z5. Kita semua tahu bahwa meski menduduki posisi sebagai prosesor andalan Qualcomm saat ini, Snapdragon 810 SoC masih memiliki sejumlah masalah, yang telah mencoreng citra mereka di pasaran. Yakni masalah overheating.

Dan seolah tidak ada kapoknya, setelah handset Sony Xperia mengalami overheat beberapa waktu lalu, Sony masih menggunakan prosesor mobile ini di perangkat terbarunya, Sony Xperia Z5 dan anggota lain dari lini handset ini.

Awalnya kita kira bahwa masalah ini sudah bisa diatasi baik oleh pihak Sony maupun Qualcomm pada smartphone baru mereka ini. Namun tampanya, hal itu belum terjamin sama sekali.

Sebagaimana dilansir laman Phonearena (05/09/2015), sebuah handset Sony Xperia Z5 mengalami overheat. Meski bukan versi final, melainkan baru prototype saja, namun masalah ini dianggap cukup mengganggu. Apa lagi kala itu tidak terasa bahwa handset Sony Xperia Z5 ini mengalami peningkatan suhu yang signfikan layaknya handset Sony sebelumnya. Peningkatan suhunya dianggap normal dan tidak mengganggu, namun aplikasi tiba-tiba saja tertutup dengan pesan error yang mengatakan bahwa sistem mengalami overheat.

Menurut informasi, ketika masalah ini terjadi, pengguna tengah mengecek sejumlah interface pada handset Sony Xperia Z5 tersebut. Dan masalah ini muncul saat mereka sedang memeriksa aplikasi kamera. Diluar dugaan, mereka juga mengaku tengah mengecek beberapa mode kamera biasa, bahkan bukan mode 4K sama sekali. Sehingga cukup aneh jika Sony Xperia Z5 ini mengalami overheat.

Karena handset Sony Xperia Z5 yang mengalami masalah ini masih belum versi final, masih ada harapan, bahwa Sony sudah lebih dulu mengetahui masalah ini. Dan telah menyertakan penyelesaian masalah pada versi finalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan