RANCAH POSTSamsung akhirnya merilis handset lainnya dari seri handset Samsung Galaxy J series, yakni Samsung Galaxy J1 Ace yang merupakan versi upgrade atau varian lain dari handset Samsung Galaxy J yang sebelumnya cukup dikenal di Indonesia.

Handset Samsung Galaxy J1 Ace (J110H) ini sendiri dijual di India dengan harga yang cukup terjangkau, hanya sekitar INR6.400 atau setara Rp1,3 jutaan. Handset ini sudah tersedia untuk dibeli dari pengecer offline, bukan online.

Selain menawarkan harga yang cukup terjangkau, Samsung Galaxy J1 Ace ini juga hadir dengan spesifikasi yang terbilang cukup lumayan, dengan sejumlah peningkatan dari handset Galaxy J1 sebelumnya. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah keberadaan dari layar Super AMOLED 4,3 inci. Meski masih mengusung spesifikasi WVGA 800 x 480 piksel, namun teknologi layar yang ditawarkan bisa dikatakan cukup meningkat. Dari yang sebelumnya hanya menggunakan layar TFT, kini sudah menggunakan layar Super AMOLED.

Selain layar Super AMOLED, Samsung Galaxy J1 Ace ini juga dibekali dengan prosesor dual-core dengan clock mencpaai 1,3 GHz dengan didampingi 512MB RAM dan 4GB memori internal. Dan tidak lupa dengan baterai berkapasitas 1800 mAh, yang meningkat dari Samsung Galaxy J1 sebelumnya.

Samsung Glaxy J1 Ace ini juga dibekali dengan kamera utama berlensa 5MP dan sensor kamera 2MP di bagian muka. Serta konektifitas yang bisa dikatakan cukup lengkap dengan slot dual-SIM berteknologi 3G HSPA+ dengan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0.

Saat ini handset Samsung Galaxy J1 Ace ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, dengan body berukuran 130,1 x 67,6 x 9,5 mm dan berat mencapai 128 gram.

Share.

Leave A Reply