RANCAH POST –  Huawei baru saja mengumumkan sebuah smartphone terbarunya di China. Yakni Huawei Honor 7i, yang merupakan smartphone high-end papan atas dengan fitur menarik di dalamnya.

Salah satu fitur yang cukup menarik dan unik dari handset Huawei Honor 7i ini terletak di sisi kamera. Dimana handset ini hanya dibekali dengan satu kamera saja di bagian utama. Namun tenang, karena kamera ini juga bisa digunakan sebagai kamera depan sekaligus. Dengan mengusung konsep kamera puta, dimana kamera pada handset Huawei Honor 7i ini dapat diputar 180 derajat dari posisi menghadap ke belakang jadi menghadap ke depan.

Bukan cuma menghasilkan kualitas yang baik, kamera ini juga bisa menghasilkan jepretan gambar unik dari sisi perspektif berbeda. Yang jarang ditemukan pada smartphone kebanyakan. Kamera putar ini sendiri diklaim akan mampu bertahan hingga 2 tahun lamanya, meski ia dibuka hingga 132 kali per hari sekalipun.

Kamera yang digunakan juga memiliki kualitas yang cukup diperhitungkan, dengan mengandalkan sensor 13 MP dari Sony yang dilengkapi sensor BSI dengan lensa 28mm dan aperture f/2.0.

Selain kamera putar, keunggulan lain yang ditawarkan oleh Huawei Honor 7i ini adalah fitur sensor sidik jari yang diletakkan di bagian samping telpon, sama seperti pada handset Sony Xperia M5. Namun bedanya, sensor ini diklaim pihak Huawei sebagai sensor sidik jari terkecil yang pernah dipasang pada handset smartphone. Dan ia juga dapat digunakan untuk sejumlah fungsi berbeda. Mulai dari membuka ponsel (fungsi utama), atau mengambil gambar. Dimana tombol ini akan berguna sebagai tombol shoot kamera, ketika menyentuh ibu jari Anda.

Smartphone Huawei Honor 7i ini hadir dengan balutan frame aluminium di bagian tepinya, dengan bingkai kaca di bagian belakang dan depan. Yang mana melapisi layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Handset ini juga didukung dengan performa mantap dari chipset Snapdragon 616 dengan dukunagn 3GB RAM untuk versi dengan memori 32GB dan 2GB RAM untuk varian 16GB. Kedua varian ini sendiri menawarkan fitur slot microSD dengan dukungan EMUII 3.1 dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Share.

Leave A Reply