Berita Terkini, RANCAH POSTPresiden Jokowi menyampaikan pidato perdana kenegaraannya saat mengikuti sidang bersama DPD-DPR. Pidato kali ini merupakan pidato kenegaraan pertama Jokowi sebagai Presiden RI.

Presiden Jokowi katakan, “Saya akan menyampaikan pidato kenegaraan pertama saya sebagai Presiden,” Jumat (14/08/2015).
Pernyataan Presiden sontak disambut tepuk tangan meriah dari peserta sidang. Presiden kemudian membuka pidatonya dengan menyapa tamu-tamu penting yang hadir, di antaranya, mantan Wapres Hamzah Haz dan Try Sutrisno. Presiden kemudian membuka pidatonya dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada presiden-presiden terdahulu.

Berikut kutipan pidato presiden Jokowi dalam sidang DPR-DPD, “Di saat kita memperingati 70 tahun Indonesia merdeka, kita mempunyai modal yang lebih dari cukup untuk melompat maju. Persatuan sudah kokoh, pendidikan rakyat semakin maju. Kita memiliki hampir 300 ribu sekolah, lebih dari 2 juta guru, 40 juta siswa, itu tidak termasuk siswa taman kanak-kanak.”

Sementara itu, menurut jadwal resmi sidang tahunan, pertama Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato presiden yang memuat laporan kinerja lembaga-lembaga negara, kedua presiden akan berpidato dalam menyambut peringatan 70 HUT RI, dan yang terakhir presiden akan berpidato terkait tanggapan penyampaian nota keuangan dan RAPBN 2016.

Share.

Leave A Reply