Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Berita Hari Ini: HUT RI ke-70, Tiket Kereta Api Gratis Disebar

Berita Hari Ini: HUT RI ke-70, Tiket Kereta Api Gratis Disebar

Berita Hari Ini, RANCAH POST – Dalam rangka merayakan HUT RI ke-70, PT KAI memberikan tiket kereta api gratis ke 113 rute KA Lokal bersubsidi, dengan rincian 100 perjalanan KA lokal bersubsidi di Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera. Pemberlakuan tiket cuma-cuma ini menjadi bagian dari ‘Program Merdeka’ untuk pemberangkatan KA pada (17/08/2015) mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program tiket kereta api gratis tersebut bisa membeli tiket di stasiun tanpa harus membayar pada saat pemberlakuan program.

Edi katakan, “Sementara itu untuk masyarakat yang telah melakukan pemesanan tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) tertentu H-30 sebelum hari keberangkatan, biaya tiket akan dikembalikan di loket stasiun tujuan dengan menunjukkan bukti tiketnya pada hari itu juga.” Jumat (14/08/2015).

Program pembagian tiket kereta api gratis, kata Edi, juga berlaku untuk 2 anak usaha milik PT KAI, yakni PT KAI Commuter Jabodetabek dan PT Railink.

Untuk KRL Commuter Line, KCJ mengumumkan akan memberikan tarif gratis perjalanan pada hari yang sama pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Saat mengikuti program ini, saldo para pengguna Kartu Multi Trip (KMT) tidak akan berkurang. Sementara para pemegang Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar.

Edi jelaskan, “Namun tetap harus ke loket untuk mengisi tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket. Sementara para pemilik kartu uang elektronik bank (BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA) hanya akan membayar tarif sebesar Rp 1.”

Namun, dalam program tiket kereta gratis ini para penumpang harus tetap mengikuti sejumlah regulasi dan ketentuan yang berlaku seperti saat tarif normal diberlakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan