Berita Terkini, RANCAH POST – Terkait reshuffle kabinet kerja yang baru saja dilaksanakan, Presiden Jokowi sepertinya belum meminta rekam jejak 4 pejabat baru yang baru saja bergabung di lingkungan pemerintahannya. Hal itu diungkapkan oleh plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji.

Indriyanto katakan, “Setahu saya, tidak ada permintaan penelusuran. Namun, itu bukan suatu hal yang imperatif,” Rabu (12/08/2015).

Seperti diketahui, hal berbeda terjadi ketika Presiden Jokowi menyusun Kabinet Kerja pada Oktober 2014 silam. Saat itu Presiden aktif meminta track record calon menterinya kepada KPK, BPK dan lembaga lainnya.

KPK sendiri memberikan penilaian dengan kode warna merah, kuning dan hijau kepada para nama calon menteri yang diajukan oleh Presiden sebagai kriteria tertentu.

Sebelumnya, Presiden mengumumkan reshuffle kabinet pada Rabu (12/08/2015) siang. Nama-nama menteri dan pejabat setara dengan menteri baru kabinet kerja yang belum melaporkan harta kekayaannya ke KPK adalah, Pramono Anung sebagai Seskab, Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman dan Darmin Nasution sebagai Menteri Perekonomian.

Share.

Leave A Reply