BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Seorang pembesuk tahanan yang tak diketahui identitasnya berupaya menyelundupkan ratusan pil dekstro kepada salah satu tahanan di Lapas Ciamis. Beruntung dalam pemeriksaan barang bawaan yang hendak diserahkan kepada tahanan, pil dekstro yang diselundupkan dalam botol shampo kemasan tersebut berhasil diendus keberadaannya oleh salah seorang Sipir Lapas Ciamis.

Tak lama setelah penemuan barang haram tersebut, pihak Lapas Ciamis kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian resort Ciamis.

“Saat anggota kami sudah sampai ke Lapas, pelaku rupanya sudah kabur,” ucap AKP Agus Susanto, Kasat Narkoba Polres Ciamis, Rabu (5/8/2015).

Diendusnya keberadaan ratusan butir pil dekstro ini berkat kejelian Sipir yang memeriksa barang bawaan pembesuk sebelum diberikan kepada warga binaan Lapas Klas II B tersebut.

“Walau orang yang hendak menyelundupkan pil dekstro itu berhasil kabur, kami sudah mengantongi identitas tahanan yang hendak menerima barang tersebut,” imbuh Agus.

Asep Mustari, Kalapas Klas II B Ciamis menyatakan, “memang benar pihak kami menemukan ratusan pil dekstro tersebut, kami pun kemudian melakukan koordinasi dengan Polres Ciamis,” ujarnya.

Sumber HR
Share.

Leave A Reply