Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Berita Terkini: Pesawat Citilink Tergelincir, 178 Penumpang Selamat

Berita Terkini: Pesawat Citilink Tergelincir, 178 Penumpang Selamat

Berita Terkini, RANCAH POST – Manajemen maskapai penerbangan Citilink terus berkomunikasi dengan pihak KNKT serta AP II Bandara Minangkabau unttuk mengevakuasi pesawat Citilink yang tergelincir di landasan pacu bandara internasional Minangkabau pada Minggu (02/08/2015) malam. Citilink berupaya evakuasi pesawat selesai pada hari ini, Senin (03/08/2015).

Albert Burhan selaku President & CEO Citilink katakan, “Proses penarikan diharapkan bisa rampung secepatnya hari ini, agar tidak mengganggu aktivitas penerbangan yang akan berlangsung.”

Albert menambahkan, aktivitas terus diusahakan dengan menjauhkan pesawat dari landasan pacu. Saat ini proses evakuasi pesawat Citilink masih terkendala karena roda pesawat tertanam di tanah berlumpur akibat hujan deras.

Albert tambahkan, “Kesulitan dalam evakuasi saat ini adalah kondisi tanah yang berlumpur sehingga memerlukan tumpuan plat baja sebagai pijakan untuk roda pesawat agar bisa dipindahkan.”

Ia menuturkan, penarikan pesawat harus dilakukan secara hati-hati karena kondisi terakhir dan posisi pesawat akan diteliti oleh tim KNKT.

Menurutnya, hingga dini hari tadi 130 penumpang telah diinapkan dengan dibiayai oleh pihak Citilink. Sementara ada juga sebagian besar penumpang yang pulang sendiri dengan dibekali uang transportasi.

Sebelumnya, pesawat Citilink Indonesia QG 970 rute Cengkareng – Padang mengalami overrun atau tergelincir ketika mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (02/08/2015) pukul 19.27 WIB. Pesawat jenis Airbus A320 itu memboyong 178 penumpang dengan total 6 kru pesawat, semua penumpang selamat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan