Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Mi 5 Tampil dalam Foto Dengan Layar Super Lebar Tanpa Bezel

Xiaomi Mi 5 Tampil dalam Foto Dengan Layar Super Lebar Tanpa Bezel

RANCAH POST – Xiaomi Mi 5 Tampil dalam Foto Dengan Layar Super Lebar Tanpa Bezel. Sejauh ini, Xiaomi diketahui telah merilis sejumlah smartphone kelas kakap. Sebut saja Xiaomi Mi 4i, Mi note, Mi Note Pro. Namun meski telah merilis sejumlah smartphone gahar ini, Xioami masih belum menunjukan taringnya. Ia masih menyimpan flagship andalannya tahun ini, yakni Xiaomi Mi 5.

Tentunya Xiaomi Mi 5 ini tidak diharapkan untuk tampil seorang diri. Karena sebagaimana handset sebelumnya, ia harus siap untuk tampil bersama seri “Plus” dirinya.

Saat ini sudah mulai banyak beredar informasi yang mengungkap sejumlah bocoran dari handset Xiaomi Mi 5 ini. Salah satunya adalah bocoran foto yang diklaim sebagai Xiaomi Mi 5. Foto ini sendiri tampil dengan menunjukkan desain unik dari sebuah smartphone tanpa bezel. Dan bahkan tanpa adanya layar melengkung di kedua sisinya, seperti yang dapat kita lihat pada handset Samsung Galaxy S6 Edge.

Dan meski tidak terlalu jelas, setidaknya kedua foto ini masih bisa memberikan sejumlah informasi pada kita. Diantaranya adalah lokasi dari kamera depan, speaker serta masih setianya Xiaomi dengan desain khas mereka. Yakni dengan menempatkan tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar.

Sementara itu di sisi bawah, handset yang diduga Xiaomi Mi 5 ini menawarkan dua buah lubang. Tampaknya kedua lubang ini merupakan port USB tipe-C yang kerap dibicarakan sebelumnya, dan colokan speaker 3,5mm yang nanti akan digunakan untuk headphone, headset atau speaker.

Salah satu foto juga menampilkan bagian sisi handset Xiaomi Mi 5 ini dengan cukup jelas. Dan dari sana dapat kita lihat, bahwa teknologi bezelless ini tampak menggunakan frame logam di kedua sisi handset untuk mengapit layar. Layar super lebar yang membentang tanpa ampun dari kiri ke kanan ini tampak hilang seakan ditelan oleh pembatas frame body. Tidak ditempel di atasnya, namun lebih seperti masuk ke dalam. Karena kita masih bisa melihat dengan jelas, frame body yang membentang di sepanjang sisi layar.

Sementara untuk spesifikasi, hingga kini masih belum ada bocoran data yang menyinggung hal ini dengan lebih detail. Namun Xiaomi Mi 5 ini diharapkan akan tampil dengan membawa layar 5,5 inci beresoluis QHD dan chipset Qualcomm Snapdragon 810 sebagai pendukung utama performanya. Selain itu, kehadiran dari RAM berukuran 4 GB dan sensor sidik jari di bagian belakang juga amat dinantikan.

Meski belum diketahui kapan handset ini akan diperkenalkan pihak Oppo, namun tampaknya kita harus sedikit memperhatikan tanggal 16 Agustus. Tepat sehari sebelum perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Karena menurut kabar yang beredar, Oppo akan menggelar sebuah acara khusus pada hari itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here