RANCAH POSTSebuah insiden kecelakaan yang melibatkan banyak pembalap di lap pertama balapan MotoAmerica Superbike / Superstock 1000 di sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca telah menewaskan dua pembalap Spanyol.

Adalah Bernat Martinez (35), pembalap berkebangsaan Spanyol, dibawa ke Rumah Sakit Komunitas Monterey Peninsula (Chomp) di Monterey, ia meninggal karena luka-luka yang diderita. Martinez pernah membalap selama tujuh putaran dalam ajang kejuaraan Moto2 tahun 2010 silam, ia berhasil meraih podium dalam balapan MotoAmerica di Road Atlanta awal musim ini.

Sedangkan pembalap kedua adalah Daniel Rivas Fernandez (27), yang juga berkewarganegaraan Spanyol, dibawa oleh REACH Medical Air Services to Natividad Medical Center di Salinas, ia juga meninggal karena luka-luka yang dideritanya. Dari tahun 2010 hingga 2013, Rivas berpartisipasi dalam enam putaran di berbagai motor Moto2. Rivas juga berhasil meraih posisi kedua pada balapan Superbike FIM CEV Repsol Championship di Motorland Aragon, dan menyelesaikan kejuaraan tahun lalu di posisi keenam.

Berikut video detik-detik kecelakaan maut dalam balapan MotoAmerica.

“Aku benar-benar tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang kita rasakan,” kata Presiden MotoAmerica Wayne Rainey. “Pertama dan terpenting, adalah kerugian bagi keluarga dan orang yang dicintai. Belasungkawa tulus kami curahkan sebagaimana keluarga MotoAmerica. Mereka berada dalam pikiran dan doa-doa kita.”

“Kami sangat sedih kabar berita meninggalnya Bernat Martinez dan Daniel Rivas,” kata Gill Campbell, CEO dan General Manager Mazda Raceway Laguna Seca. “Doa dan hati kami bersama keluarga dan tim mereka.”

Share.

Leave A Reply