RANCAH POST – Jelang lebaran ini hampir dapat dipastikan banyak pemudik dari Ibu Kota yang menggunakan kendaraan bermotor, terutama pengguna sepeda motor. Untuk memperlancar mudik Anda, seyogianya harus dipersiapkan dengan matang baik itu kelengkapan sepeda motor, kelayakan motor dan juga pengendara. Kewaspadaan pun harus ditingkatkan apalagi menjelang lebaran, seperti biasa tindak kejahatan selalu meningkat.

Sebagaimana dilansir Facebook Humas Polres Pkl, himbauan kepada pengguna sepeda motor dan semua kendaraan bermotor untuk waspada akan modus baru pencurian sepeda motor. Terlebih jika parkir sembarangan saat perjalanan mudik atau saat berada di kampung halaman. Dalam akun Facebook-nya ini, Humas Polres Pkl mengungkapkan adanya modus curanmor dengan menggunakan cairan kimia khusus yang biasa disebut ‘cairan setan’ yang dapat merusak rumah kunci sepeda motor. Pencuri tampaknya sudah meninggalkan kebiasaan lama dengan menggunakan kunci T.

BACA JUGA: Modus Begal Lempar Telur Intai Pengendara Mobil

Cara kerja dari cairan setan ini adalah dengan cara pelaku menyimpan cairan kimia ini dalam botol suntikan, lalu pencuri tersebut menyemprotkan atau menyuntikkan cairan setan itu ke dalam rumah kunci sepeda motor. Dan, dalam waktu singkat maka besi yang ada di dalam rumah kunci tersebut akan melumer sehingga mudah dibuka sebagaimana menggunakan kunci biasa.

Nah, seiring mulai maraknya kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan modus cairan setan ini hendaknya para biker senantiasa waspada saat memarkir kendaraan di tempat umum, tidak parkir sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda. Oleh karena maling dengan modus cairan setan ini hanya memakan waktu singkat dan tidak mencurigakan.

[facebook_embedded_post href=”https://www.facebook.com/photo.php?fbid=892775900784088&set=a.135429336518752.22852.100001550607220&type=1&permPage=1″]

 

Pastikan juga mudik Anda aman, selamat sampai tujuan di kampung halaman, utamakan keselamatan dan disiplin berlalu-lintas. Jaga keluarga dan kendaraan mudik Anda baik-baik!

Share.

1 Komentar

Leave A Reply