RANCAH POST – Event tahunan Miss USA 2015 telah digelar, ajang pemilihan wanita tercantik se-Amerika Serikat tersebut dimenangkan oleh Olivia Jordan kontestan perwakilan dari Oklahoma.

Olivia Jordan sukses mengalahkan lebih dari 50 peserta lainnya di acara yang dilaksanakan di Baton ROuge Civc Center, Louisiana, AS tersebut. Wanita berumur 26 tahun tersebut mendapat perhatian para juri dan penonton ketika disuguhi pertanyaan terkait isu rasisme yang belakangan ini menjadi polemik warga Amerika Serikat.

Menurut laman Aceshowbiz, Olivia katakan, “Kita masih harus membahas topik-topik yang berkaitan dengan ras. Kita harus terus belajar untuk bisa menjadi warga yang bisa menerima, tidak peduli apapun rasmu atau apa jenis kelaminmu. Semua orang layak mendapat hak dan kesempatan yang sama,” Senin (13/07/2015).

Olivia pun sukses menyabet mahkota dari juara Miss USA sebelumnya, yaitu Nia Sanchez. Untuk posisi runner-up dimenangkan oleh Ylianna Guerra (Texas), kemudian diikuti oleh Anea Garcia (Rhode Island), Brittany McGowan (Nevada) dan Mame Adjei (Maryland).

Sebelumnya, Miss USA belakangan ini menjadi bahan perbincangan setelah pencetus ajang ini, yaitu Donal Trump, melontarkan komentar yang menyulut kecaman banyak orang terkait para imigran asal Meksiko. Sang jutawan menyebut banyak imigran dari Meksiko yang dikategorikan sebagai seorang kriminal dan hanya mendatangkan masalah bagi Amerika Serikat.

Share.

Leave A Reply