Connect with us

Ingin Rasakan Ketupat, Ahok Ikut-Ikutan Mudik Lebaran ke Belitung Timur

Ahok

Berita Nasional

Ingin Rasakan Ketupat, Ahok Ikut-Ikutan Mudik Lebaran ke Belitung Timur

RANCAH POST –  Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta memilih untuk mudik lebaran ke tanah kelahirannya, di Belitung Timur, saat merayakan Idul Fitri. Menurut Basuki, suasana lebaran di kampung halamannya jauh lebih khidmat ketimbang di Jakarta. Tradisi mudik ini merupakan kebiasaan Ahok ketika hari libur lebaran tiba.

Ahok katakan, “Aku mudik, kalau Lebaran kan enakan mudik. Makan ketupatnya beda, enakan makan ketupat di sana,” Senin (06/07/2015).

Meski mudik lebaran, Ahok tidak akan mengambil cuti tambahan. Rencananya ketika pulang kampung, Ahok juga akan mengunjungi para saudaranya yang beragama Muslim. Ahok mengaku banyak memiliki keluarga yang beragama Muslim di Belitung Timur.

Ahok tambahkan, “Jadinya aku enggak open house di sini (Jakarta). Mungkin Wakil Gubernur ya (yang gelar open house di Jakarta).”

Bukan hanya Ahok, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat juga akan mudik lebaran ke kampung halamannya di Blitar dan Solo. Ia akan mudik ke Solo pada hari ke-2 lebaran 1436H,  karena keluarga dan saudara-saudaranya akan berkumpul di rumah kakak tertuanya di Solo pada hari tersebut.

Setelah itu, Djarot bersama keluarganya akan berangkat ke Blitar dan Surabaya, lalu kembali lagi ke Jakarta. Berbeda dengan Ahok yang tidak akan mengambil cuti, Djarot mengambil cuti tambahan selama 2 hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top