BlackBerry Venice, Smartphone Slide dengan Android Bakal Tersedia Melalui AT&T

BlackBerry Venice
BlackBerry Venice

RANCAH POST – Meski belum mendapatkan konfirmasi dari pihak BlackBerry, handset yang belakangan ini diramaikan, BlackBerry Venice kini dirumorkan akan meluncur dengan terikat pada AT&T. Yap, handset ini kemungkinan akan hadir secara eksklusif dari AT&T dengan tanggal rilis yang masih belum diketahui. Namun meski demikian, jika berpaku pada rumor yang banyak beredar, ada kemungkinan bahwa handset ini akan hadir pada akhir tahun 2015 ini. Kemungkinan pada bulan November mendatang.

Kabar ini sendiri pertama kali muncul dari Evan Blass, atau yang kita kenal sebagai akum Twitter @evleaks, yang sudah memiliki prestasi terkemuka soal membocorkan informasi terkait handset baru, baik smartphone maupun tablet. Ada sesuatu yang menarik dari handset BlackBerry Venice ini, yakni kehadirannya yang menjalankan Android sebagai OS utama, bukan BlackBerry OS.

Yap, handset BlackBerry Venice ini dirumorkan akan hadir dengan menjalankan OS Android, dan membawa desain unik yang juga berbeda dari smartphone kebanyakan. Ia tidak akan tampil sebagai handset berbentuk slate, melainkan akan hadir dengan konsel slide phone. Ponsel geser dengan layar sentuh dan keyboard fisik.

BlackBerry Venice ini sendiri menawarkan spesifikasi hardware yang cukup mempuni. Dengan layar sentuh berukuran 5,4 inci yang membawa resolusi berkelas Quad HD 1440 x 2560 piksel, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core di bagian intinya. Handset BlackBerry Venice ini juga mendukung fitur desain dengan layar lengkung seperti pada handset Samsung Galaxy S6 Edge dan menawarkan 3GB RAM dengan kamera depan 5 Megapiksel dan kamera utama berlensa 8 Megapikskel.

BlackBerry Venice ini sendiri sebenarnya bukanlah smartphone pertama dari BlackBerry yang menjalankan Android sebagai OS utama. Sebelum ia dirilis, kabarnya BlackBerry juga sudah menyiapkan satu handset lagi dengan kodename Praha. Smartphone sekelas BlackBerry Z3 yang bakal menawarkan sensasi mantap dengan OS Android. Yang mana kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus mendatang.

Sebelum ini, pihak BlackBerry sempat mengknfirmasi kabar keberadaan OS Android pada handset mereka. Sang CEO BlackBerry John Chen mengatakan “Kami akan dengan senang hati memasang Android di handset kami, hanya jika kami bisa membuatnya jadi lebih aman.”

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama