Kamis, November 26, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Memiliki Kekuatan Ghaib, Batu Bleneng Tol Cipali Jadi Bahasan Netizen

Memiliki Kekuatan Ghaib, Batu Bleneng Tol Cipali Jadi Bahasan Netizen

RANCAH POST – Apabila Anda pernah menggunakan jalur tol Cipali pasti pernah melihat batu Bleneng ini. Batu berukuran jumbo tersebut kokoh berdiri di pinggir jalan tol terpanjang di Indonesia itu. Batu ini akan terlihat di sebelah kanan bila Anda datang dari arah Jakarta ke Palimanan. Batu ini terletak di Desa Walahar, Cirebon.

Batu Bleneng ini berdiri tegap lebih dari 2 meter. Mungkin kareba ukurannya besar, batu itu sulit dihancurkan. Sehingga batu tersebut dibiarkan saja menjadi pemandangan di sisi jalan tol Cipali.

Namun, konon kabarnya, ada sebuah kisah legenda dari penduduk setempat mengenai legenda batu bleneng. Banyak yang percaya jika batu itu mempunyai kekuatan ghaib.

Kabar sebelumnya menyebutkan, batu itu tadinya hendak dipindahkan saat pembangunan tol, namun usaha tersebut tidaklah membuahkan hasil. Batu bleneng pun kini ramai dibicarakan oleh Netizen.

Letak batu berbentuk oval itu berada di pinggir jalan tol Cipali KM 182. Lokasi batu tersebut tepatnya berada di wilayah Desa Walahar, Kab Cirebon, Jawa Barat. Batu itu berdiri di sebuah bukit bernama Bukit Salam yang dipotong untuk dijadikan jalur tol.

Menurut laman Detik, salah satu warga sekitar katakan, “Warga di sini percaya, itu batu keramat. Jadi dilarang dipindahin,” Minggu (28/06/2015).

Benarkah misteri batu Bleneng yang selama ini menjadi pembahasan tersebut benar? Terlepas dari misteri tersebut, jika Anda hendak akan menggunakan tol Cipali tetaplah waspada dan hati-hati, karena jalur tol yang cenderung panjang akan menguras stamina Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here