RANCAH POST – Baru-baru ini, sebuah handset misterius dari Sony baru saja muncul di situs benchmark, GFXBench dan Geekbench. Hal seperti ini memang sudah biasa dan tidak begitu spesial. Namun kali ini sedikit berbeda, karena ternyata, handset berlabel E5663 ini diketahui memiliki fitur yang cukup menggoda.

Sony E5663 ini hadir dengan menawarkan panel layar berukuran 4,6 inci, dengan resolusi berkelas Full HD 1080 x 1920 piksel. Ini merupakan pertama kalinya, Sony menyematkan layar dengan resolusi 1080p pada sebuah handset dengan ukuran panel layar di bawah 5 inci.

Selain kehadiran dari layar canggih berukuran mini, Sony e5663 ini juga hadir dengan dilengkapi kamera utama berlensa 20,7 Megapiksel, dengan kamera depan berukuran 12 Megapiksel. Hal ini tentunya mengindikasikan bahwa Sony akan merilis handset ini sebagai smartphone selfie. Namun melihat kamera utamanya yang juga tidak kalah gahar, ada kemungkinan kalau ini sekedar peningkatan kualitas dari Sony.Diduga Xperia Z4 Compact, Smartphone Misterius Sony E5663 Nongol di Benchmark

Sebagaimana dituturkan GSMArena (27/06/2015), elain kamera berlensa badas, Sony E5663 ini juga menawarkan chipset buatan MediaTek, bukan Qualcomm. Yakni MediaTek MT6795 64-bit dengan CPU Octa-core dan dukungan RAM berkapasitas 3GB. Lalu ada pula ruang simpan internal berkapasitas 16 GB dengan OS Android Lollipop tertanam di dalamnya sebagai platform utama dan OS bawaan dari handset ini.

Detail inilah, yang kemudian mengarahkan para pembaca untuk membuat spekulasi, bahwa Sony E5663 ini tidak lain adalah handset Sony Xperia Z4 Compact, yang memang belum sempat dirilis Sony. Jika benar, hal ini tentunya akan memperlihatkan peningkatan pada handset tersebut, dimana Sony Xperia Z3 Compact sendiri masih menggunakan layar dengan resolusi 720 x 1280 piksel meski ukuran panel layar yang dipakai masih sama, sebesar 4,6 inci.

Diduga Xperia Z4 Compact, Smartphone Misterius Sony E5663 Nongol di Benchmark

Namun sekali lagi, mengingat statement Sony yang keukeuh mengatakan tidak akan merilis Xperia Z4 COmpact, maka ada kemungkinan juga jika handset Sony E5663 ini bakal tampil dengan nama yang lain ketika resmi diumumkan nanti.

Selain hadir di dua situs benchmark tersebut, Sony E5663 ini juga ditemukan muncul di situs Zauba, situs eksport-import India. Yang mana kemungkinan menandakan bahwa nantinya, handset ini bakal meluncur di beberapa titik di negara para Pandawa tersebut.

Share.

Leave A Reply