Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Lifestyle Unik Ingatkan Muslim Untuk Shalat, Masjid Portable Pertama di Indonesia Diciptakan

Ingatkan Muslim Untuk Shalat, Masjid Portable Pertama di Indonesia Diciptakan

RANCAH POST – Jauh dari tempat ibadah bukanlah alasan bagi seorang muslim untuk meninggalkan ibadah shalat terlebih saat bulan Ramadhan. Dengan demikian diciptakanlah masjid portable atau masjid mobile, terobosan ini dikembangkan sebagai solusi kepada seluruh umat muslim untuk tidak meninggalkan kewajiban shalat 5 waktu.

Pengadaan masjid portable ini pertama kali diterapkan di kota Bandung. Kenapa disebut masjid mobile atau portable? karena desain dan bentuknya dirancang untuk bisa disesuaikan dengan keadaan sekitar masjid.

Masjid portable tersebut juga didukung dengan sejumlah sarana seperti mukena, sajadah, sarung, keran wudhu dan sandal capit. Karena mengutamakan fleksibilitas, pengelola masjid harus menentukan arah kiblat dengan memakai kompas.

Menurut laman Merdeka, Hilman Abdurahman selaku pengelola Yayasan Masjid Nusantara katakan, “Berangkat dari keresahan orang yang susah melaksanakan salat di tempat keramaian, pendiri akhirnya menghadirkan inovasi ini. Ini yang pertama ada di Indonesia dan ada di Bandung.”

Terobosan Masjid Portable ini menuai respon positif dari ragam kalangan masyarakat. Irma Selaku pengguna masjid portable mengaku sangat senang dengan diciptakannya pmasjid ini. Irma katakan, “Tempatnya walaupun terbuka tapi nyaman. Wudhu dekat, sajadah dan mukena lengkap. Jadi nggak ada alasan lagi untuk nggak salat.”

Tentunya dengan diciptakannya masjid portable ini mengingatkan kepada semua umat muslim untuk tidak meninggalkan kewajiban shalat 5 waktu dalam keadaan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here