BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Jika pada bulan Ramadhan ini Anda masih bingung untuk “ngabuburit“, cobalah untuk singgah barang sebentar ke Taman Raflesia yang ada di Alun-alun Kota Ciamis. Di sana Anda akan disuguhi dengan beberapa jenis permainan yang dijamin bisa membuat waktu menunggu berbuka puasa alias “ngabuburit” Anda tidak terasa lama hingga adzan Maghrib pun tiba.

Salah satu permainan tersebut adalah odong-odong yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Odong-odong itu sendiri berbeda dari kebanyakan, odong-odong yang ada di Taman Raflesia ini bentuknya menyerupai “VW Kodok”.

“VW kodok” yang gemerlap dengan lampu warna-warni ini tentunya menjadi idola baru, khususnya bagi beberapa anggota keluarga yang sengaja menghabiskan waktu “ngabuburitnya” di Taman Raflesia ini.

Ehan salah satunya, Ibu rumah tangga asal Bandung ini mengaku sengaja datang ke Ciamis lantaran ingin mencoba permainan unik nan menarik satu ini.

“Sudah saban kali datang ke Ciamis, baru kali ini ada odong-odong menyerupai “VW Kodok”,” ujar perempuan berusia 40 tahun ini.

“Puasa pun jadi tambah semangat dengan naik odong-odong bercahaya ini,” imbuhnya.

Yayan, salah satu pengelola odong-odong menyebutkan bahwa pengguna permainan ini selalu saja ada tiap sorenya. Bahkan sampai menjelang Isya pun tetap ada pengunjung yang menikmati permainan ini.

“Pendapatan Saya pun lumayan, naik 400 persen dari hari biasanya,” terangnya.

Tertarik ingin ngegowes odong-odong bercahaya ini? Silahkan datang ke Taman Raflesia Alun-Alun Kota Ciamis dan siapkan koocek sebesar Rp. 15.000,-.

Sumber PK
Share.

Leave A Reply