RANCAH POST – Ketika tengah asyik melaksanakan buka puasa bersama keluarga, kediaman Syamsul Rizal (Kepala Dinas Pengairan Aceh), dilempari granat oleh orang tak dikenal pada Jumat (19/06/2015), pukul 19.00 WIB.

Ledakan tersebut terdengar begitu keras dan mengagetkan para tetangga di sekitar Komplek BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian), Kawasan Lampinueng, Aceh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut laman Tempo, granat diduga dilempar oleh pengendara motor. Namun belum jelas apakah berboncengan atau tidak. Pasca melempar granat si pengendara motor langsung melarikan diri.

Granat meledak di depan pintu gerbang rumah Syamsul. Serpihan granat juga bertebaran di sekitaran pagar pintu gerbang. Ledakan tersebut juga menyebabkan 2 mobil yang terparkir di halaman rumah Syamsul mengalami rusak ringan.

Ketika kejadian, Syamsul Rizal tengah buka puasa bersama keluarga di dalam rumah. Pasca mendengar suara ledakan keras, para tetangga langsung keluar rumah untuk mencari dari mana sumber suara ledakan itu berasal.

Pihak kepolisian kemudian datang untuk melakukan olah TKP guna mengumpulkan barang bukti. Saat itu Kombes Pol Zulkifli selaku Kapolresta Banda Aceh beserta anggotanya turun langsung menghampiri lokasi kejadian. Zulkifli katakan, “Motifnya belum diketahui masih dalam penyelidikan.”

Sebagai langkah awal untuk memburu pelaku pelemparan granat itu, polisi akan melakukan olah TKP dan akan meminta keterangan kepada saksi-saksi di sekitar lokasi.

Share.

Leave A Reply