Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Zoom Foto Instagram di Handset Android

Cara Zoom Foto Instagram di Handset Android

RANCAH POST – Cara zoom foto Instagram di handset Android. Siapa yang tidak suka dengan Instagram, aplikasi jejaring sosial tempat kita bertukar foto dan membagikan kenangan-kenangan manis kita kepada orang di sekitar kita. Dan bukan cuma itu saja, Instagram juga kini bisa disulap menjadi lahan bisnis, tempat kita bisa memulai bisnis dengan cara mudah, seperti menawarkan produk hand-made, hingga berjualan beras pun bisa.

Dan bahkan bukan cuma masyarakat luas saja, kaum selebriti dan orang-orang populer pun sangat menyukai platform satu ini dan acap kali memakainya baik untuk berkomunikasi, bersenang-senang atau bahkan mencari nafkah. Nah, sayangnya, demi keamanan dan kenyamanan pengguna, fitur di Instagram tidak dibuat selengkap mungkin. Hal ini dilakukan untuk menghindari muatan yang terlalu berat, yang pada akhirnya hanya memperlambat kinerja situs saja.

Dan salah satu fitur yang tidak disertakan di Instagram ini adalah fitur Zoom. Yang mana biasa kita gunakan untuk memperbesar foto. Fitur ini memang terdapat di banyak aplikasi, namun tidak dengan Instagram. Nah loo. Lalu, bagaimana jika kita ingin memperbesar sebuah foto yag kita lihat di Instagram? Tenang, karena kami punya cara zoom foto Instagram di handset Android.

Nah, ingatkah Anda dengan artikel sebelumnya, tentang 5 fitur tersembunyi di handset Android? Nah kita akan gunakan cara tersebut. Yakni dengan memperbesar atau men-zoom panel Android sendiri, bukan fotonya.

Cara Zoom Foto Instagram di Handset Android

Untuk melakukan hal ini, pertama Anda perlu masuk dulu ke pengaturan aksesibilitas atau Accessibility Setting pada ponsel Android Anda. Temukan menu Magnification Gesture, kemudain tap. Setelahnya Anda akan beralih ke panel Magnification Gesture. Ubah statusnya dari off menjadi on. Dan selamat menikmati.

Cara Zoom Foto Instagram di Handset Android

Untuk melakukan zoom, tinggal lakukan triple-tap atau ketuk tiga kali layar Android Anda. Dan selama Anda dalam mode Zoom, ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Yakni menggeser gambar ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan. Untuk melakukan ini, taruh dua jari Anda atau lebih pada panel layar, kemudian geser. Anda juga bisa meningkatkan Zoom dengan cara mengetuk layar dengan 2 jari atau lebih dalam sekali ketuk.

Dan untuk zoom sesaat, Anda bisa menggunakan cara lain. Yakni lakukan triple-tap, namun kali ini sedikit berbeda di akhir tap. Tepat tap ke-3, jangan lepaskan jari Anda. Tahan dan kemudian geser gambar yang Anda zoom kemanapun Anda suka.

Teknik triple-tap ini bisa Anda lakukan di semua layar dan semua aplikasi yang ada di handset Android Anda. Kecuali pada dua hal. Yakni panel keyboard dan notification bar.

Dan untuk keluar dari mode zoom, tap lagi saja layar sebanyak 3 kali seperti sebelumnya.

Bagaimana, sudah mengerti? Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan Anda terkait cara zoom foto Instagram di handset Android. Oh dan ada satu lagi. Selain dengan Android Zoom, Anda juga bisa mengambil screenshot dari gambar yang ingin di zoom, lalu memperbesarnya dengan aplikasi penampil foto. Mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan