RANCAH POST – Jelang duel Indonesia Vs Filipina, Timnas U-23 bakal mempertahankan raihan positif pada SEA Games 2015 cabor sepakbola grup A kontra Filipina di Std. Jalan Besar Singapura, Selasa (9/8/2015) pukul 19.30 wib, live SCTV dan TVRI.

“Kemenangan dari Kamboja meningkatkan semangat bertanding pemain dan sangat siap untuk pertandingan melawan Filipina. Kami tak boleh kehilangan kesempatan meski harus ditentukan pada pertandingan terakhir,” ungkap Assisten Pelatih Timnas U-23 Mochamad Zein Al-Hadad di Singapura, Senin (8/6/2015).

Ia mengatakan, Timnas U-23 yang memiliki keunggulan selisih gol dari Singapura bakal lebih waspada meladeni Filipina, yang mana laga tersebut menjadi salah satu partai menentukan bagi Timnas U-23 untuk tetap mempunyai peluang lolos ke babak empat besar atau semifinal.

Timnas U-23 sudah menemukan kembali performa terbaiknya. Menurut Al-Hadad, bukan hanya keunggulan meyakinkan 6-1 pada laga itu, namun Evan Dimas cs sudah menampilkan kembali skema dan permainan yang sesungguhnya.

Terlepas dari hasil partai Singapura kontra Kamboja, menurut Al-Hadad, seluruh pemain Timnas U-23 diminta agar fokus pada pertandingan dan memastikan skema permainan dapat berjalan dengan baik.

Saat ini Timnas U-23 menempati peringkat runner up dengan raihan tiga poin hasil dari satu kali menang satu kali kalah. Timnas mempunyai selisih gol yang cukup baik yakni 8 memasukan dan 5 kemasukan gol.

Sedangkan Filipina yang terdampar di dasar klasemen grup A, tanpa meraih poin sebiji pun hasil dari 3 kali kekalahan dari Kamboja, Singapura dan Myanmar.

Timnas U-23 kemungkinan besar tak bakal merombak formasi pemain. Rotasi pemain yang dilakukan kala menghadapi Kamboja menjadi bahan evaluasi bagi timnas U-23 untuk laga itu.

Di lini tengah kemungkinan masih bakal dihuni oleh alumni Timnas U-19 yakni Paulo Sitanggang dan Zulfiandi yang sudah cukup lama bermain bersama.

Penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifullah berpeluang besar tetap menjadi pilihan di sektor depan. Hattrik yang dibuatnya kala bertanding kontra Kamboja memberikan motivasi lebih baginya pada laga selanjutnya.

Share.

Leave A Reply