RANCAH POST – Aktris sekaligus komedian Anne Meara meninggal dunia. Entertainer yang telah tampil dalam sejumlah film dan acara TV dan merupakan ibu dari Selebritas Hollywood Ben Stiller itu meninggal dunia di usia ke-85 tahun.

Menurut media Amerika Serikat, Anne Meara yang membentuk duo komedi bersama sang suami, Jerry Stiller era 1960-an, meninggal pada Sabtu (23/05/2015), untuk penyebab masih belum diketahui.

Seorang Produser film bernama Michael Skolnik dalam Twitter katakan, “Aktris besar, Anne Meara (ibu Ben Stiller) mitra kerja 20 tahun lalu, meninggal dunia.”

Anne Meara selalu tampil dalam balutan rambut merah di setiap film drama yang bertema kejahatan hingga opera sabun, namun dia paling dikenal lewat film-film komedinya. Dia berperan dalam sejumlah film seperto Archie Bunker’s Place (Sekuel dari All in the Family) dan The King of Queens. Beliau juga sering dinominasikan untuk ajang Golden Globe dan Emmy Awards.

Mengulas kiprah Meara di ‘The Daytrippers’ 20 tahun yang lalu, kritikus film Roger Ebert mengungkapkan, “Dia sangat baik dalam melaksanakan tugasnya dalam film itu, ia menggambarkan seorang ibu yang sangat sombong. Dia (Meara) melakukan perannya dengan sangat baik.”

Pada tahun 1984, Anne Meara mendapatkan gelar Writers Guild Awards bersama Lila Garrett untuk ‘The Other Woman’, sebuah film TV komedi romantis. Ucapan belasungkawa terus mengalir dari sejumlah aktor kala kabar meninggalnya Anne tersebar.

Share.

Leave A Reply