Connect with us

Nvidia Siapkan Shield Pro Baru, Set-Top Box dengan Kapasitas Simpan 500GB

Nvidia Siapkan Shield Pro Baru, Set-Top Box dengan Kapasitas Simpan 500GB

Hardware

Nvidia Siapkan Shield Pro Baru, Set-Top Box dengan Kapasitas Simpan 500GB

RANCAH POST – Nvidia mungkin sudah menyerah untuk membajak pasar smartphone. Namun tampaknya tidak demikian dengan pasar gaming dan set-top box. Bukitnya, kini Nvidia kembali dikabarkan akan merilis Ser-top box bertenaga Android baru, Nvidia Shield Pro dengan kapasitas simpan mencapai 500 GB.

Cukup memukau mengingat bahwa Nvidia Shield saat ini hanya menggunakan ruang simpan sebesar 16GB daja. Dan sebagaimana dikabarkan Android Police, beberapa petinggi Nvidia sendiri sudah mengamini, keberadaan dari perangkat gaming/TV-oriented ini.

Selain hadir dengan perubahan signifikan di bagian ruang simpan, Shield Pro baru ini juga kabarnya akan hadir dengan spesifikasi sama dengan versi terdahulunya. Yakni dengan membawa chipset Tegra X1 SoC. GPU 256-core Maxwell serta dukungan RAM mencapai 3GB dan kemampuan untuk memutar video berkualitas 4K.

Perangkat satu ini juga telah dikonfirmasi akan segera hadr dalam waktu dekat ini, atau paling lambat pada bulan Mei mendatang. Sementara untuk banderol harga, versi 500 GB dari Shield Pro ini akan dijual dengan biaya sekitar USD299 atau senilai Rp3,9 jutaan. Hanya berbeda USD100 saja taau senilai Rp1,3 jutaan, jika dibandingkan dengan versi 16 GB sebelumnya.

Sebelumnya Nvidia juga sempat dirumorkan akan pensiun dari sektor smartphone dan gadget. Hal ini ditandai dengan akan dijualnya salah satu perusahaan yang sempat mereka beli beberapa tahun lalu. Keputusan ini sendiri agaknya sengaja diambil Nvidia, karena penjualan dari tablet Nvidia Shield mereka tidak berjalan lancar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hardware

Advertisement
To Top