RANCAH POST – Pada beberapa waktu dekat ini, LG kedapatan telah merilis 3 buah handset baru, dengan spesifikasi kelas mid-range. Dengan LG Magna sebagai salah satunya, yang mana juga diketahui telah meluncur dan dipasarkan di India selaku pasar pertama dari handset ini.

Dan kini, sebuah kabar terbaru telah kembali mengatakan, bahwa handset LG Magna ini telah tersedia di Eropa, dengan Yunani sebagai pasar pertama yang menerima handst ini. Namun ada sesuatu yang aneh dengan kehadiran LG Magna ini di Eropa. Dimana hanya varian 3G saja yang diketahui dijual di Yunani. Padahal, kita semua tahu, bahwa LG Magna ini juga tersedia dalam varian LTE, dan Yunani sendiri merupakan salah satu negara dengan jaringan LTE yang aktif. Aneh bukan?

Namun diluar semua itu, dengan kehadirannya di negeri para Dewa tersebut, membuktikan bahwa tidak lama lagi, LG Magna ini bakal segera tersedia untuk beberapa negara lainnya di Eropa, seperti UK misalnya, atau mungkin Jerman malahan.

Namun untuk saat ini, sebagaimana laman GSMArena (15/05/2015),  handset LG Magna dengan varian 3G ini dibanderol dengan harga EUR249 atau senilai Rp3,7 jutaan di Yunani, dengan kondisi unlock. Satu-satunya kelemahan dari handset ini tidak lain adalah fitur konektifitasnya di Yunani, yang hadir dengan koneksi 3G. Sementara untuk wilayah Yunani yang sudah dilengkapi dengan konektifitas 4G LTE, handset macam ini tentunya akan tergerus dengan handset lain yang lebih mendukung LTE.

Sementara untuk spesifikasi, handset LG Magna ini akan membawa layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p, kamera utama 8 Megapiksel dengan LED Flash, 5MP kamera depan serta ruang simpan berukuran 8GB. Sementara untuk sektor pacunya, handset ini bakal dibekali dengan chipset MediaTek MT6582 yang diisi dengan CPU quad-core 1,3GHz Cortex-A7 yang diperkuat dengan 1GB RAM dan ditenagai 1.540 mAh serta akan menjalankan Android v5.0.1 Lolipop sebagai platform utama.

Masih belum ada informasi jelas, apakah handset ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak. Namun jika menimbang harganya yang cukup bersahabat, dan pasar India sebagai pasar pertamanya. Kemungkinan tersebut agaknya cukup besar.

Share.

Leave A Reply