Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menggunakan Fitur Guest Mode di Android 5.0 Lolipop

Cara Menggunakan Fitur Guest Mode di Android 5.0 Lolipop

RANCAH POST – Ketika tiba, platform Android 5.0 Lolipop hadir dengan menawarkan berbagai fitur, kemudahan, serta pengalaman baru bagi pengguna. Bahkan dengan beberapa penyesuaian, handset Android anda bisa terasa seperti sebuah komputer Mac atau Windows. Android 5.0 Lolipop ini sendiri bahkan dibekali dengan fitur Guest Mode, layaknya pada PC.

Bukan cuma untuk gaya, fitur Guest mode ini disematkan untuk meningkatkan keamanan privasi pengguna. Dimana akan memungkinkan pengguna untuk menjaga file dan setting ponsel mereka tetap utuh meski ponsel dipinjam teman atau keluarga.

Semisal ponsel kita dipinjam teman untuk membuka Facebook, internet atau mengambil foto, maka kita tidak perlu takut foto kita akan dapat dilihatnya atau akun Facebook kita akan terganggu. Karena dengan fitur ini, pengguna tamu (Guest user) akan memiliki setting sendiri di ponsel kita, dan semua data kita akan secara otomatis terkunci dari jangkauannya.

Nah, lalu bagaimana menggunakan fitur ini, simak penjelasan berikut

Mengaktifkan Fitur Guest Mode

Untuk mengaktifkan fitur tamu ini, anda hanya perlu menarik (menggeser ke bawah) panel Quick Setting di bagian atas handset anda, kemudian tap pada gambar profil anda. Selanjutnya anda akan dialihkan ke panel user, dimana anda akan diminta untuk memilih user mana yang akan digunakan (seperti pada PC atau Laptop). Anda tinggal memilih Guest User, dan berikan ponsel anda ke teman anda.

Namun jika ponsel anda selalu dipinjam secara rutin, semisal oleh anak atau keponakan anda, atau bahkan adik anda. Maka anda bisa menambahkan akun baru yang terpisah dari akun anda. Mudah bukan?

Dalam tampilan Guest mode, sebagaimana Windows, semua setting mulai dari aplikasi, wallpaper, thema dan lain sebagainya, akan disetel ke pengaturan default sama persis seperti kondisi Android 5.0 Lolipop baru diinstall. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan apapun lagi.

Menyetel Fitur Guest Mode

Selain dapat diaktifkan, anda juga dapat menyetel pengaturan untuk mode tamu (Guest Mode) ini. Cukup masuk ke panel pengguna, kemudian tap pada icon gigi roda di sebelah icon Guest Mode, dan anda akan bisa mengatur tampilan dan fungsi guest mode di ponsel anda. Seperti mengatur untuk mematikan fitur telpon atau mengaktifkannya, memblokir satu aplikasi tertentu, dan melakukan hal lainnya.

Dengan adanya fitur Guest mode ini, privacy pengguna akan lebih terjamin. Selain itu, setelan ponsel juga akan tetap aman dan takan terganggu sama sekali. Mantap bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan