30 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak BolaLewandowski Harus Buktikan Diri di Laga Munchen Vs Barcelona

Lewandowski Harus Buktikan Diri di Laga Munchen Vs Barcelona

RANCAH POSTJelang Munchen Vs Barcelona. Pada leg pertama kontra Barcelona akhir pekan lalu, Robert Lewandowski mandul untuk membantu timnya. Mengingat Bayern Munchen perlu setidaknya 4 gol untuk membalikkan keadaan, leg kedua tengah pekan ini harusnya menjadi ajang pembuktian diri Lewandowski.

Munchen pulang dari Camp Nou tengah pekan kemarin dengan tertunduk lesu karena takluk 0-3. Pada pertandingan tersebut, Lewandowski setidaknya memiliki satu peluang bersih. Namun, dia gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Peluang tersebut tercipta pada menit ke-18. Kala itu, Thomas Mueller menyodorkan umpan kepadanya yang berdiri di area kotak penalti. Lewandowski, yang tak memperoleh marking ketatpun tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Apes bagi Lewandowski, dia gagal menjangkau bola dengan sempurna. Dia hanya dapat menyentuh tipis bola yang tengah bergulir. Alhasil, sontekan pelannya itu pun jadi melebar jauh.

Berdasarkan catatan Opta, striker asal Polandia tersebut telah 8 kali membuang peluang bersih pada Liga Champions kali ini. Tak ada pemain yang paling banyak membuang peluang bersih ketimbang dirinya.

Meski begitu, Lewandowski optimis bahwa Bayern tak bakalan begitu saja jadi bulan-bulanan Barcelona. Terlebih pada leg kedua kali ini mereka bermain di markas sendiri.

“Kami mesti menampilkan kemampuan terbaik kami pada Selasa (Rabu wib) ini,” imbuh Lewandowski pada laman resmi Bundesliga Jerman. “Sudah sering kami menampilkan bahwa kami sanggup tampil oke di kandang.”

Munchen sendiri memiliki catatan tak menyenangkan jelang duel kontra Barcelona kali ini. Termasuk catatan kekalahan di Camp Nou pekan lalu, skuad asuhan Pep Guardiola itu telah mengalami 4 kekalahan beruntun.

Selain itu, Munchen juga cukup lama tak menciptakan gol. Tercatat, mereka telah enam jam tidak menciptakan gol di laga kompetitif. Gol terakhir yang mereka ciptakan berasal dari sepakan Lewandowski, kala mereka takluk lewat adu penalti dari Borussia Dortmund di semifinal DFB-Pokal.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here